Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Sabtu, 09 Juli 2016

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

"

6 Kewajiban Bagi Pengguna Baru Android - Jika sobat punya ponsel android, baik itu Nexus 5 atau Galaxy Note 4 atau ponsel android lain, ada segala macam hal keren yang dapat sobat lakukan dengan itu.
Dari kustom ROM untuk launcher alternatif, aplikasi, notifikasi LED, kontrol gerakan, paket ikon dan perubahan-perubahan lainya.

Ada banyak sekali perubahan yang bisa dilakukan, Tapi hanya ada enam hal keren yang harus dilakukan oleh setiap pemilik android.

Coba lihat di bawah ini

1. Optimasi baterai


Tidak peduli apapun perangkat Android yang sobat miliki, ada banyak cara untuk meningkatkan daya tahan baterai android sobat.

Pertama, Sobat harus mematikan 'display ambien' atau 'kecerahan adaptif'. Ini adalah pengaturan yang mengubah kecerahan layar berdasarkan kondisi pencahayaan saat ini, tapi pengaturan tersebut tidak sempurna.

Sensor yang digunakan untuk menentukan tingkat cahaya tidak seakurat mata manusia, sobat dapat mengatur kecerahan layar yang lebih baik untuk kondisi saat ini.

Asal sobat tahu, layar adalah kunci di mana daya tahan baterai berkurang, pastikan sobat menjaga kecerahan layar android sobat di tingkat serendah mungkin.

Masuk ke pengaturan tampilan sobat dan pastikan kurangi kecerahan layar.

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

Selain itu, semua Pabrikan Android besar datang dengan beberapa bentuk modus hemat baterai. Sementara kekuatan masing-masing baterai bervariasi, pabrikan tersebut harusnya mencoba untuk melihat ponsel android yang mereka buat dengan fitur power saver bisa bekerja dengan baik.

Sebagai contoh, asus zenfone 4 yang saya miliki dengan fitur power saver atau tanpa fitur tersebut baterai tetap cepat habis.

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

untuk lalu lintas data yang menyala dan di pakai browsing dengan keadaan baterai 100 persen full, tidak sampai 4 jam baterai sudah low kembali meskipun power saver sudah di hidupkan. Jadi gak ada bedanya dengan atau tanpa power saver.

Jadi untuk mengatasi hal tersebut masuk ke pengaturan android sobat dan lihatlah aplikasi apa saja yang menguras pemakaian baterai, sobat bisa mematikan aplikasi tersebut atau uninstal jika di perlukan.

2. Cobalah Google Now


Google Now bertindak sebagai asisten pribadi virtual yang dapat sobat gunakan untuk mengambil informasi dengan cepat dan mudah.

Disamping itu juga Google Now dapat berinteraksi dengan aplikasi Anda, membuat catatan, mengatur pengingat  dan masih banyak trik pintar lainnya.

Semakin Anda menggunakan Google Now semakin Anda menyadari layanan yang sangat baik yang di berikan oleh google Now.

Contoh sederhananya seperti ini, sobat ingin tidur siang, tetapi sudah dalam keadaan sangat mengantuk dan sobat ingin mengatur alarm untuk dua jam.

Jika mengaktifkan google Now   sobat tidak perlu lagi meraih ponsel sobat dan membuka aplikasi jam untuk mengatur alarm, Dengan Hanya mengatakan

"Oke Google, bangunkan saya dalam dua jam."

maka google Now akan mengatur alarm sobat berbunyi dalam dua jam kedepan. silahkan mencobanya sendiri.

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

Catatan:  Google Now tidak support semua bahasa termasuk bahasa indonesia

3. Mengatur Device Manager Android


Saya tidak tahu mengapa android device manager tidak di aktifkan di setiap ponsel android.

Android Device Manager adalah alat yang hebat yang memungkinkan Anda melacak ponsel yang hilang atau dicuri, menguncinya, atau menghapus isinya dan bahkan menampilkan pesan layar kunci untuk siapapun yang menemukannya.

Hal ini mungkin tidak menjadi sesuatu yang paling keren yang bisa sobat lakukan dengan ponsel Android sobat, tetapi harus menjadi hal pertama yang sobat lakukan saat membeli ponsel android baru.

sobat akan menemukan izin untuk Android Device Manager di Pengaturan Keamanan. Sobat dapat mengaktifkan Android Device Manager untuk menemukan telepon sobat dari jarak jauh serta mengunci atau menghapus isinya.

Buka Pengaturan> Keamanan> Administrator Perangkat dan centang kotak di samping Android Device Manager.

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

4. Percepat Wi-Fi Sobat


Apakah sobat tahu dalam pengaturan Google Chrome, sobat dapat mengatur browser tersebut  untuk menghemat waktu dan uang dengan mengurangi penggunaan data sobat?

Kebanyakan orang tidak tahu itu. Dengan menggunakan pengaturan ini, saya telah memotong penggunaan data saya sebesar 30 persen pada bulan lalu.
Bagaimana cara mengaturnya? Masuk ke Chrome> Settings> Data Saver dan pilih hidupkan.

Setiap orang harus mengatur Chrome untuk mengkompres halaman web sebelum men-download sesuatu.

Demikian juga dengan WI-FI, apakah sobat tahu kita dapat memberitahu telepon untuk tetap menyalakan WI-FI pada saat ponsel android dalam keadaan tidur? Masuk ke Settings> Wi-Fi> Lanjutan> dan tekan Simpan Wi-Fi pada saat tidur.

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

Pengaturan ini sangat bagus karena meskipun ponsel sobat dalam keadaan tidur WI-FI akan tetap aktif dan sesuatu yang sobat download akan tetap berjalan.

Sobat juga akan menghemat baterai, karena ponsel sobat tidak perlu terus-menerus menyala saat mendownload sesuatu.

5. Clean Master adalah segalanya


Saya pikir tidak terlalu banyak aplikasi yang benar-benar harus di gunakan semua orang, karena setiap orang memiliki selera, kebutuhan dan kebiasaan yang berbeda. Tapi Clean master berbeda. Semua orang, dan saya yang berarti semua orang, harus menggunakannya.

Clean master adalah pembersih android dan pendorong ram yang paling banyak di unduh di dunia dari 10 pengembang teratas.

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

Di percaya oleh 50juta orang dan semakin bertambah clean master merupakan pendorong memori yang perkasa dan pembersih sampah nomor satu yang dapat meningkatkan perangkat android anda.

Aplikasi pada android semakin lama semakin menghabiskan memory seiring dengan semakin penuhnya cache. Untuk membersihkanya,aplikasi clean master akan menemukan berkas cache yang di buat aplikasi yang memenuhi memory penyimpanan sobat,dan membantunya menyingkirkan mereka.

Jika sobat ingin perangkat android sobat bersih dan terbebas dari file sampah,gunakanlah Clean Master. Instal dan lihat apa yang bisa di lakukanya untuk android sobat.

6. Pengaturan keamanan kunci layar


Hal berikutnya yang terbaik untuk dilakukan adalah pengaturan keamanan kunci layar sobat. Saya sangat terkejut dengan betapa banyak teman-teman saya yang tidak mengatur keamanan kunci layar mereka.

Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

Jika sobat kehilangan ponsel atau telah dicuri oleh orang, apakah sobat ingin pencuri tersebut memiliki akses ke semua sudut intim smartphone sobat?
Jika tidak Buatlah pola atau kunci PIN sekarang. Hanya masuk ke
Settings> Security> Kunci layar atau pada beberapa perangkat
Settings> Lock Screen untuk mengatur jenis pilihan keamanan layar kunci. Serius, Lakukan sekarang.

Apa lagi yang harus orang lakukan dengan Android mereka? Berbagilah tips di kotak komentar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 6 Hal Keren Yang Dilakukan Oleh Pemilik Ponsel Android

1 komentar:

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel