Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Minggu, 03 Juli 2016

Cara Memasang Double Tap Screen Pada Xiaomi Note 2

"

Aplikasi Knockon Untuk Mengaktifkan Double Screen Tap Pada Redmi - Salah satu kelemahan Xiaomi Redmi Note 2 / Prime adalah tidak adanya fitur gesture/motion double tap to wake. Padahal fitur ini seharusnya sudah disematkan jika mengusung phablet dengan ukuran layar 5.5″ inch. Berbeda dengan Mi4c / Mi4i dengan MIUI 7 yang sudah support double tap to wake.

Cara Memasang Double Tap Screen Pada Xiaomi Note 2

Selain itu, penggunaan tombol power untuk mengaktifkan layar bisa dibilang tidak efektif dengan layar sebesar 5.5 inch. Padahal terdengar isu bahwa di MIUI 7.2 ini Xiaomi Redmi Note 2 akan ada fitur double tap to wake. Penggunaan double tap to wake / sentuh 2 kali untuk menghidupkan layar memang menjadi fitur yang dicari-cari. Terutama oleh pengguna Redmi Note 2. Selain tidak efektifnya penggunaan tombol power. Tombol power jika semakin banyak ditekan akan mempercepat tombol tersebut aus, terlebih jika bahan material pembuatan tombol Redmi Note 2 dari plastik. Hal tersebut akan memunculkan masalah dikemudian hari.

Akhirnya saya penasaran dan coba untuk surfing di XDA Forum dan Google Apps Store. Cari-cari aplikasi third-party yang support dan ternyata menemukan aplikasi bernama KnockOn. KnockOn sendiri memang dikhususkan untuk double tap to wake.

Aplikasi KnockOn tidak membutuhkan Root Access. Kamu bisa download di Play Store dengan keyword KnockOn secara gratis. Saya merekomendasikan kamu untuk mencobanya terlebih dahulu dengan gratis. Jika merasa cocok, kamu bisa membelinya dengan fitur KnockOn Pro.  Selain itu pemilihan aplikasi KnockOn dikarenakan ratingnya lebih besar dari aplikasi dengan fitur double tap to wake.
  1. Untuk proses instalasi, pilih Install > Launch > Accept License Agreement > jika kamu ingin mengaktifkan fitur Double Tap to Wake, ceklis box pada bagian Wake on Tap.
    Cara Memasang Double Tap Screen Pada Xiaomi Note 2
  2. lalu pilih Activate > Pilih toggle setting pada aplikasi KnockOn > pilih Ok > lalu pilih Start the App.
    Cara Memasang Double Tap Screen Pada Xiaomi Note 2
Jika kamu sudah mengaktifkannya. Cobalah untuk lock screen, dan Double tap layar kamu. Dan ya… Layar hp kamu akan hidup sesuai dengan double tap. Namun fitur Double Tap To Wake ini bisa dibilang terlalu banyak mengkonsumsi batre hp kamu. Fitur ini ternyata direkomendasikan bagi Layar yang sudah memakai OLED.

Jika smartphone kamu belum support OLED. Layar ternyata tidak benar-benar mati, hanya full gelap. Ini ditandai dengan LED Navigation yang masih menyala (berwarna merah). Sepertinya aplikasi ini hanya mengatur tingkat kecerahan menjadi 0% tapi tidak menonaktifkannya.

Aplikasi ini dapat menjadi alternatif untuk kamu. Karena untuk Xiaomi Redmi Note 2 sepertinya tidak ada fitur bawaan dari MIUI nya. Padahal saya pribadi menantikan fitur ini hadir.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memasang Double Tap Screen Pada Xiaomi Note 2

1 komentar:

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel