Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Minggu, 26 Juni 2016

Merk Power Bank Kapasitas Asli dan Terbaik Model Terbaru

"

Tips Membeli Power Bank dan Merk Terbaik Power Bank - Smartphone berkembang pesat dari tahun ke tahun. Berbagai penambahan fitur dan perubahan sistem telah dilakukan. Namun sayangnya, ada hal yang mereka lupakan atau mungkin tidak di perdulikan. Daya tahan baterai masih menjadi masalah utama yang belum terselesaikan.

Merk Power Bank Kapasitas Asli dan Terbaik Model Terbaru
Untuk mengatasi masalah tersebut yang sobat perlukan adalah daya tambahan atau biasa di sebut power bank.

Sobat wajib mempunyai power bank :
  • Kapasitas baterai smartphone kecil.
  • Sering bepergian jauh.
  • Hoby bermain game.
  • Hoby browsing.
Sobat tidak mau kan saat smartphone diperlukan ternyata baterainya dalam keadaan low. Untuk itu power bank sangat penting perananya untuk mengatasi masalah low pada baterai. Ada banyak sekali merk power bank yank beredar dipasaran. Tentunya sobat harus memilih merk power bank terbaik agar tidak kecewa setelah membeli.

Setelah membaca artikel ini, sobat akan mengetahui beberapa merk power bank terbaik dan terkuat yang ada di indonesia.

Tips Memilih Powerbank Yang Bagus

Ketika ingin membeli power bank pastikan power bank tersebut mudah dibawa. Power bank dengan desain yang besar justru akan merepotkan sobat saat di bawa bepergian.

Kapasitas power bank adalah yang paling utama. Ini hal terpenting yang harus diperhatikan.

Power bank dengan kapasitas 5000 mAh bukan berarti real 5000 mAh, tetapi ada beberapa persen kapasitas yang terbuang melalui panas yang dihasilkan saat mengisi baterai.

Jadi Periksa dulu kapasitas baterai smartphone sobat untuk menentukan berapa kapasitas power bank yang akan sobat beli.

Banyak sekali merk power bank abal-abal diluar sana yang menawarkan kapasitas besar dengan harga yang murah.

Saya berani katakan, tidak ada merk power bank terbaik yang di jual dengan harga murah.

Prinsip perangkat elektronik memang seperti itu,
  • "Harga mahal kualitas bagus"
  • "Harga murah kualitasnya perlu dipertanyakan"
Beberapa bulan yang lalu saya membeli power bank Samsung (abal-abal) dengan kapasitas 5000 mAh. Harganya pun sangat murah, hanya 100.000 rupiah.

Setelah saya isi daya penuh, lalu saya coba menggunakanya untuk charge smartphone milik saya yang memiliki kapasitas baterai hanya 1200 mAh.

Coba tebak apa yang terjadi ?

Daya pada power bank samsung dengan kapasitas 5000 mAh tersebut sudah habis sebelum baterai pada smartphone saya penuh.

Wow, mengagumkan sekali.

Padahal seharusnya saya bisa isi baterai smartphone saya sebanyak 3 kali dengan menggunakan power bank tersebut, tapi kenyataanya sangat mengecewakan.

Bukan hanya itu, powerbank abal-abal tersebut juga hampir saja terbakar saat saya mencoba mengisi ulang dalam waktu beberapa jam. Casing luarnya meleleh karena baterai pada powerbank terlalu panas.

Nah, sejak kejadian tersebut saya mencari referensi dari teman-teman yang faham tentang merk power bank terbaik dan paling bagus yang beredar di indonesia.

Hasilnya sobat bisa baca di bawah ini.

1. Asus ZenPower


Asus zenpower

Asus memang tidak pernah membuat pengguna produknya kecewa. Tidak hanya smartphone keren yang di hasilkan oleh asus tetapi juga power bank terbaik dengan kapasitas tinggi dan desain elegan yang akan membuat orang kagum saat menggunakanya.

Asus ZenPower memiliki desain premium dengan bahan aluminium yang terlihat sangat kokoh dan keren. Lebarnya hanya seukuran kartu kredit, dengan ketebalan 22mm yang akan tetap nyaman jika di masukan dalam kantong. Kapasitas baterai yang diusungnya adalah 10.050 mAh, dilengkapi dengan sel baterai lithium-ion buatan Panasonic. Yang membuat menarik adalah kekuatan energi 5,1 volt dan 2,4 ampere output pada ZenPower akan membuat pengisian daya smartphone berjalan cukup cepat.

Namun, ada kelemahan yang mungkin harus di perbaiki oleh asus. Saat semua power bank dengan kapasitas besar memiliki dua port pengisian baterai,  ternyata Zenpower hanya di bekali satu port pengisian saja.

Jika sobat memiliki banyak perangkat smartphone, sobat tidak akan bisa mengisi daya secara bersamaan dengan Asus ZenPower ini.

Harga PowerBank asus ZenPower 10.050 mAh Rp. 290.000.

2. Sony Power Bank

Merk Power Bank Kapasitas Asli dan Terbaik Model Terbaru

Harga Power Bank terbaik dari sony terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan merk power bank lainya.

Power bank dengan kapasitas 10.000 mAh di hargai hingga 1.000.000 rupiah.

Sangat mahal tentunya bagi sobat yang mempunyai budget rendah.

Tapi ... Harga tidak pernah bohong.

Sony sudah membekali power bank buatanya dengan tehnologi Hybrid Gel yang digunakan sebagai elektrolit untuk mengencangkan kontak antara katoda dan anoda sehingga proses pengisian daya akan lebih cepat dan aman.

Tidak hanya itu, sony juga melengkapinya dengan baterai Lithium-polymer yang menjamin masa tahan baterai lebih lama hingga bertahun-tahun.

Berbeda dengan asus ZenPower, power bank sony sudah di lengkapi dengan dua port pengisian, dengan begitu sobat bisa menggunakanya untuk charge dua perangkat sekaligus.

Jika sobat memiliki budget lebih, jangan ragu untuk membeli power bank terbaik dari sony.

3. Yoobao Power Bank

Merk Power Bank Kapasitas Asli dan Terbaik Model Terbaru

Asing dengan merk power bank ini?

Tentu saja, karena yoobao mungkin hanya menyasar pasar power bank di indonesia. Berbeda dengan pesaingnya yang juga menyasar pasar smartphone.

Tapi tenang saja, kualitas power bank dari yoobao sudah teruji. Sudah banyak merk power bank terbaik yang di keluarkan oleh yoobao salah satunya adalah yoobao Zeus Power bank YB666 20400 mAh.

Power bank ini dihargai Rp.950.000.

Tidak terlalu mahal kok jika di bandingkan dengan power bank sony. Desain power bank yoobao juga sangat menarik dan memiliki banyak varian warna yang bisa sobat pilih.

Jika yoobao zeus terlalu mahal untuk sobat, ada pilihan lainya yang mungkin agak murah yaitu yoobao Magic Box YB635 11000 mAh yang di bandrol dengan harga 300ribu rupiah saja.

4. Xiaomi Power Bank

Merk Power Bank Kapasitas Asli dan Terbaik Model Terbaru

Sukses dengan smartphonenya, xiaomi sekarang merambah ke bisnis powerbank. Power bank terbaik ini memiliki desain yang cukup tipis dan balutan body metal yang akan membuat sobat nyaman saat memegangnya. Xiaomi sudah melengkapi powerbank buatanya dengan tehnologi canggih yang membuat smartphone tidak akan mengalami over charging.

Ada 3 pilihan power bank dari xiaomi yang bisa sobat pilih :
  • Xiaomi Mi Power Bank 5000 mAh Rp.149.000.
  • Xiaomi Mi Power Bank 10.040 mAh Rp.215.000.
  • Xiaomi Mi Power Bank 16.000 mAh Rp.325.000.
Jika sobat ingin memiliki power bank terbaik dan murah, sobat bisa beli Xiaomi Mi Power Bank 5000 mAh dengan harga yang sangat terjangkau.

5. Vivan Power Bank

Powerbank vivan

Merk power bank ini cukup laris manis di indonesia. Vivan memiliki banyak varian kapasitas dari 3000 mAh hingga 20.000 mAh. Bentuk desain yang simple membuat power bank ini sangat mudah di bawa kemana-mana. Sobat bisa pilih output pengisian yaitu antara satu output atau dua output. jika sobat mempunyai banyak perangkat, lebih baik pilih yang dua output untuk memudahkan pengisian pada perangkat sobat.

Keunggulan Vivan Power Bank:
  • Banyak pilihan kapasitas mAh, sobat bisa pilih sesuai kebutuhan.
  • Konektor lengkap bisa untuk android, blackberry, iphone dan HP biasa.
  • Ada lampu indikator pengecasan powerbank.
  • Multi fungsi, bisa juga di gunakan untuk lampu senter.
Untuk powerbank merk vivan termurah yaitu 3000 mAh dihargai Rp.115.000.

Sedangkan yang paling mahal Vivan Ips20 20.000 mAh Rp.550.000. Ini powerbank dengan kapasitas terbesar milik vivan.

Itulah beberapa merk power bank terbaik saat ini yang bisa sobat gunakan sebagai pengisi daya baterai portable. Saya sarankan, jangan tertarik dengan harga murah pilih power bank dengan kualitas yang sudah terjamin. Jadi sobat tidak akan menyesal seperti saya setelah membelinya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Merk Power Bank Kapasitas Asli dan Terbaik Model Terbaru

1 komentar:

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel