Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Rabu, 30 Maret 2016

Cara Menyimpan Foto dan Video Agar Tersembunyi di Android

"

Hidden File Penting di Android Tanpa Aplikasi - Ada cara sederhana dan mudah untuk menyembunyikan file / folder tanpa bantuan aplikasi. Trik ini juga bisa dijalankan untuk android root dan non root. Prinsip kerja dari trik ini sebenarnya mengikuti cara kerja sistem android yaitu dengan mencegah file / folder supaya tidak muncul di galeri. Cara ini tentu akan sangat berguna jika misalnya Anda memiliki data-data penting yang tidak ingin diketahui oleh umum, atau data pribadi lainnya yang sifatnya sensitif dan rahasia. Adapun cara menyembunyikan file android ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu, menambahkan dot (titik) pada folder dan membuat file .nomedia.

Metode yang akan digunakan sangatlah mudah dan sederhana. Kalian hanya perlu mengubah beberapa nama agar gambar atau file tersebut tidak muncul di galeri. Dan semua ini tanpa harus menggunakan aplikasi. Berikut ini adalah cara menyembunyikan gambar di Android tanpa menggunakan aplikasi apapun.
  1. Semua perangkat Android sudah dilengkapi dengan manajer file didalamnya atau kalian dapat menginstal ES File Explorer. Kalian tinggal membukanya saja.
  2. Lalu carilah folder gambar atau file yang ingin Kalian sembunyikan.
    Cara Menyimpan Foto  dan Video Agar Tersembunyi di Android
  3. Jika gambar atau filenya berada terpisah, Kalian bisa membuat folder baru, dan memindahkan semua gambar dan file tersebut ke folder yang telah dibuat tadi.
  4. Setelah itu, Kalian tekan cukup lama pada nama folder yang ingin disembunyikan tersebut.
    Cara Menyimpan Foto  dan Video Agar Tersembunyi di Android
  5. Akan muncul beberapa opsi, dan pilih opsi rename, dan tambahkan sebuah “.” tanpa tanda kutip. Jika nama asalnya “kamera” tambahkan menjadi “.kamera” dan kemudian simpan.
  6. Selesai. Kalian dapat mengeceknya dengan membuka galeri, maka gambar-gambar tersebut akan menghilang.
Nah sangat mudah bukan sahabat Kacung Gadget, sekarang dengan artikel yang berjudul Cara Menyembunyikan Foto di Android Tanpa Aplikasi bisa kalian coba dan sangat mudah sekali. File foto hanya akan bisa dibuka pada folder di dalam memori langsung tanpa ada tampilan di galeri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyimpan Foto dan Video Agar Tersembunyi di Android

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel