Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Rabu, 02 Desember 2015

Inilah Ciri-Ciri Android Terkena Virus

"

Apa Saja Ciri-Ciri Android Terken Mailware/ Virus - Nah sahabat Kacung Gadget juga wajib tahu tentang virus yang sering mengganggu kita terlebih untuk hal-hal atau alat-alat yang kita sayangi, seperti gadget android kita. Sangat repot jika android kita terserang virus, hal ini bisa saja menyebabkan data-data penting kita jadi rusak dan tidak bisa dibuka lagi. Pasti sangat tidak menyenangkan ya kan sahabat Kacung Gadget.

Oleh karena itu saya khusus hari akan membagikan bagaimana ciri khas dari virus yang menyerang android kita, sehingga kita bisa memperbaikinya sebelum terlambat. Mari kita kenali kriteria hap android kita terkena virus :
Inilah Ciri-Ciri Android Terkena Virus
 
1. Boros Pulsa dan Kouta Paket Data

Saat ini banyak sekali jenis malware Android yang menyebabkan pulsa atau kuota paket data internet cepat habis. Hal tersebut terjadi karena malware menyerang sistem untuk membuka halaman-halaman iklan yang tidak jelas sehingga menyebabkan kuota paket data menjadi cepat habis.

Selain itu malware juga bisa menyerang akun email anda dan mengirimkan malware serupa ke beberapa kontak yang anda miliki. Tak hanya lewat email, malware juga bisa menyerang sistem pesan sehingga mengirimkan banyak pesan berisi malware kepada pengguna perangkat Android lain.

2. Menurunnya Performa HP

Ada beberapa jenis malware yang dapat membuat kinerja smartphone menjadi menurun. Hal tersebut bisa terjadi karena malware menyerang sistem sehingga banyak program yang berjalan pada background secara otomatis tanpa diperintah.

3. Boros Baterai

Banyak orang yang menganggap bahwa boros baterai hanya bisa disebabkan karena penurunan performa baterai itu sendiri. Padahal malware juga bisa menyebabkan smartphone Android boros baterai. Seiring banyaknya program yang dijalankan di background, maka secara otomatis konsumsi baterai juga akan meningkat.

4. Panggilan Telepon Sering Terputus

Malware jenis tertentu dapat menyebabkan panggilan telepon sering terputus. Hal tersebut terjadi karena malware telah mengganggu jaringan selular perangkat Android anda.

5. Data Sering Hilang

Ciri-ciri lain yang bisa dikenali ketika smartphone Android terserang virus atau malware adalah hilangnya data secara tiba-tiba tanpa disadari oleh pengguna.

Nah dari 5 tanda hal yang sering terjadi akibat virus bisa kalian kenali sekarang sahabat Kacung Gadget bisa memeriksa hp androidnya, semoga saja tidak terserang virus ya sob. Ingat selalu jaga data-data penting kalian di PC/ Situs penyimpanan terpercaya, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Adapun pertanyaan silahkan isi di kolom komentar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Ciri-Ciri Android Terkena Virus

1 komentar:

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel