Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Jumat, 13 November 2015

Kriteria Spesifikasi Laptop Untuk Gaming

"

Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Dalam Membeli Laptop Gaming - Oke sahabat Kacung Gadget, jika kita berbicara tentang game, pastinya sahabat yang hobi game akan sangat memahami kualitas minimal laptop untuk dapat secara aman dan lancar dalam memainkan hobinya tersebut. Nah bagaimana dengan sahabat yang baru ingin terjun ke dunia game...??

Untuk sahabat yang baru ingin terjun ke dunia game, saya secara khusus akan membahas kriteria minimal laptop yang harus dipahami dalam memilih laptop gaming. Seperti yang kita tahu sepintas semua laptop memang bisa digunakan untuk bermain game, akan tetapi itu hanya game yang berkapasitas kecil. Game berkapasitas besar memerlukan spesifikasi laptop yang sangat besar pastinya untuk dapat menunjang kinerja dari game tersebut.
Kriteria Spesifikasi Laptop Untuk Gaming

Kriteria minimal laptop gaming :


Saat ini, untuk memenuhi kebutuhan penggemar game, banyak produsen laptop yang menyediakan laptop dengan spesifikasi tinggi. Persyaratan umum agar laptop mampu menggerakkan game yang berat ada pada processor, VGA, RAM dan harddisk. Processor yang aman adalah yang berjenis diatas Quad Core dengan cache yang besar dan clockspeednya diatas 2 GHz. Untuk VGA, direkomendasikan menggunakan VGA merk Geforce atau ATI Radeon dengan kapasitas memori minimal 1 GB. Kemudian, RAM yang dibutuhkan berjenis DDR3 dan berkapasitas minimal 2 GB. Harddisk yang digunakan semakin besar semakin bagus. Direkomendasikan laptop yang mempunyai kapasitas harddisk minimal 320 GB.

Selain itu, laptop yang bagus untuk main game adalah laptop yang tidak cepat panas. Laptop yang cepat panas hanya akan mengganggu performa laptop itu sendiri dan mengganggu kenyamanan bermain game. Terakhir, pertimbangkan budget anda. Laptop gaming saat ini yang paling terjangkau ada di kisaran harga 5 jutaan.

Demikian informasi yang bisa Kacung Gadget publikasikan untuk sahabat tentang Tips Memilih Laptop Gaming. Semoga dapat bermanfaat untuk sahabat dan harapan admin dengan artikel ini sahabat dapat menentukan kriteria laptop gaming berkualitas.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kriteria Spesifikasi Laptop Untuk Gaming

1 komentar:

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel