Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Sabtu, 05 September 2015

Review Sony Xperia M5 2015

"

Spesifikasi Sony Xperia M5 2015Sony Xperia M5 adalah smartphone suksesor dari Sony Xperia M4 Aqua yang kabarnya akan segera dirilis pada tahun 2015 ini. Bila diperhatikan dari gelarnya yang merupakan smartphone penerus dari Sony Xperia M4 Aqua maka tentu saja sudah dapat dipastikan bahwa smartphone ini juga merupakan smartphone tahan debu dan air apalagi karena sudah dilengkapi dengan sertifikat IP65/IP68 yang artinya adalah smartphone ini tidak hanya mampu menahan cipratan air namun juga sudah dapat menahan rendaman air hingga kedalaman 1.5 meter dalam jangka waktu maksimal selama 30 menit.
Review Sony Xperia M5 2015

Smartphone yang menyasar kalangan kelas menengah ke atas ini memiliki tampilan desain yang terlihat elegan dan mewah dengan frame metal serta stainless steel yang ditambahkan di setiap sudut smartphone tersebut agar mampu menahan benturan ringan. Tidak hanya itu saja, layar IPS LCD berukuran 5 inchi yang diusung oleh smartphone ini juga semakin menambah kesan elegan dan menawan dari Sony Xperia M5 ini terlebih lagi, resolusi layar smartphone ini sudah Full HD 1080 x 1920 pixels dan kerapatan pixel yang dimilikinya mencapai -441 ppi lengkap dengan lapisan pelindung layar stratch resistant glass.

Beralih ke sektor hardwarenya, smartphone ini dipersenjatai dengan Chipset Mediatek6795 yang dipadukan dengan prosesor Octa Core berarsitektur 64bit dengan kecepatan 2.0 Ghz Cortex-A53. Selain itu, Sony juga menyematkan pengolah grafis keren dari PowerVR G62000 dan RAM berukuran 3 GB serta software yang sudah menjalankan OS Android Lollipop. Sedangkan untuk ruang penyimpanan data internalnya, smartphone ini hanya dibekali dengan ruang memori internal sebesar 16 GB yang tentu saja dapat diperluas dengan menggunakan memori eksternal, karena Sony sudah menyediakan slot microSD untuk tempat menyematkan eksternal memori. 

Selanjutnya untuk sektor penunjang lainnya, Sony Xperia M5 ini tergolong memiliki sektor kamera dan konektifitas yang sangat memuaskan, sebab dual kamera smartphone ini masing-masing beresolusi sangat tinggi, yakni 21.5 MP untuk kamera belakang dan 13 MP untuk kamera depannya. Sektor dual kamera itu pun sudah dilengkapi dengan beragam fitur fotografi canggih serta dapat menghasilkan rekaman video berkualitas 4K 2160@30fps untuk kamera belakangnya dan Full HD 1080p untuk kamera depannya. Sedangkan untuk sektor konektifitasnya, smartphone ini dibekali dengan fitur konektifitas yang sangat lengkap termasuk teknologi yang sudah mendukung jaringan 4G/LTE. Namun, sayangnya smartphone yang rumornya akan dibanderol dengan harga $ 395 atau sekitar 5.3 Juta Rupiah ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas daya sebesar 2600 mAh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Sony Xperia M5 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel