Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Selasa, 15 September 2015

Review DuoLingo

"

Review : DuoLingoBila anda ingin mencoba untuk belajar bahasa selain bahasa Indonesia dengan lebih mudah dan menyenangkan, maka aplikasi berjuluk DuoLingo ini sepertinya akan cocok untuk anda. Tujuan Duolingo adalah untuk memberikan "pendidikan bahasa bagi penduduk dunia secara gratis". 
Review DuoLingo

Hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa pilar utama seperti berikut ini :

  • Terjemahan
  • Crowdsourcing
  • Umpan balik instan
Semua materi terdiri dari para pengguna aplikasi ini yang menerjemahkan kalimat bolak-balik antara bahasa ibu dan bahasa yang ingin mereka pelajari. Semua materi bahasa yang diajarkan adalah " crowdsourced ", yang berarti pelajaran tersebut dibangun oleh komunitas masyarakat yang terbentuk dari internet. Dan pada akhirnya setiap materi tersebut akan memberikan umpan balik secara instan. Sementara sebagian besar situs yang menawarkan " praktek interaktif " hanya akan hadir dengan tes berjumlah 20 pertanyaan dan meninggalkan anda untuk berjuang secara mandiri sampai selesai, berbeda dengan Duolingo yang akan memberi anda pertanyaan demi pertanyaan hingga anda dapat menjawabnya dengan benar.

Aplikasi ini tentunya juga memiliki beberapa fitur, contohnya seperti :

  • Dengan aplikasi ini anda dapat belajar beragam bahasa, mulai dari Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis, Italia, Belanda, Irlandia, hingga Denmark.
  • Kosakata baru sering diajarkan dengan gambar, dan tata bahasa dijelaskan dalam rupa gelembung pidato. 
  • Ada juga latihan untuk mendengarkan, di mana anda perlu mengetik kata apa yang anda dengar dan latihan berbicara dengan mengatakan kata apa yang baru saja anda dengar dari aplikasi ini
  • DuoLingo juga memberikan pilihan untuk mengulang semua pelajaran yang telah anda lakukan, bahkan jika anda sudah mampu mempelajarinya dengan benar.
  • Banyak materi yang ada di dalam DuoLingo ini berupa visual. Ada gambar untuk kosa kata, warna yang menunjukkan apakah anda benar atau salah saat menjawab pertanyaan, dan teks yang disorot untuk kata-kata baru atau poin dalam tata bahasa. Jika anda merupakan orang yang mudah menangkap materi ajar dengan visual, maka anda akan menyukainya.
  • Pada akhir setiap pelajaran, maka anda akan mendapatkan laporan kemajuan apa saja yang telah anda dapatkan selama belajar bahasa dengan aplikasi ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review DuoLingo

1 komentar:

  1. woww suka sekali dengan aplikasi yang berbau edukasi seperti ini. terima kasih banyak min infonya papan preheating

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel