Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Minggu, 30 Agustus 2015

Review ZTE Obsidian 2015

"

Spesifikasi ZTE Obsidian 2015 - ZTE kembali meluncurkan smartphone yang menyasar kalangan kelas menengah yang hanya dibanderol dengan harga $ 99 atau bila  dijadikan Rupiah akan menjadi sekitar 1.3 Juta Rupiah saja. Smartphone berjuluk ZTE Obsidian itu, sudah terbilang sebagai smartphone murah meriah yang memiliki spesifikasi cukup mumpuni khususnya pada sektor dapur pacunya yang sudah dipersenjatai dengan prosesor Quad Core Cortex-A53 berkecepatan 1 Ghz yang berasal dari chipset Mediatek MT6735M. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pengolah grafis Mali-T720MP2 dan RAM berukuran 1 GB, lengkap dengan sistem operasi OS Android Lollipop. 
Review ZTE Obsidian 2015

Sayangnya, kemampuan hardware dan software yang tergolong cukup mumpuni itu, tidak diimbangi dengan sektor lainnya, contohnya seperti layar dan ruang kosong penyimpanan data internal, pasalnya untuk sektor layar, smartphone yang masih mengandalkan body plastik ini masih mengusung layar berukuran 4.5 inchi dengan teknologi TFT yang resolusi layarnya hanya mencapai 480 x 854 pixels dan kerapatan pixel yang dimilikinya mencapai -218 ppi. Selain itu, ZTE tentu saja tidak menyematkan lapisan pelindung anti gores pada layar smartphone besutannya tersebut. Sedangkan untuk kapasitas memori internal, ZTE hanya menyediakan ruang kosong sebesar 4 GB sehingga sudah pasti penggunanya harus menambahkan memorinya dengan menggunakan memori eksternal hingga mencapai batas maksimal sebesar 32 GB.

Sementara itu untuk sektor kameranya, smartphone ini hanya dibekali dengan dual kamera beresolusi 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depannya. Sedangkan untuk sektor konektifitas, ZTE Obsidian ini telah dibekali dengan beragam fitur konektifitas yang cukup lengkap termasuk teknologi yang sudah mendukung jaringan 4G/LTE. Namun, sayangnya masih ada satu lagi kelemahan yang ada pada smartphone ini, sebab ZTE membenamkan baterai dengan kapasitas daya yang cukup kecil hanya sebesar 1800 mAh. Meskipun memiliki beberapa kelemahan yang terbilang akan cukup mengganggu kenyamanan penggunanya, namun bila mengingat harga yang dibanderol untuk smartphone ini tergolong cukup terjangkau untuk semua kalangan, sepertinya segala kekurangan yang ada pada smartphone ini masih cukup dapat untuk dimaklumi.

Demikian informasi yang bisa dirangkum oleh redaksi Kacung Gadget yang dalam hal ini tentang Spesifikasi ZTE Obsidian 2015. Semoga dapat menjadi informasi yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Selamat membaca

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review ZTE Obsidian 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel