Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Kamis, 30 Juli 2015

Kerennya Windows 10 dan Kelemahannya

"

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 - Hay sahabat Kacung Gadget, kali ini saya sebagai admin di blog ini akan membagikan info menarik seputar windows 10 yang baru saja rilis di Indonesia pada tanggal 29 Juli 2015. Ada beberapa hal yang menarik untuk dibahas dalam setiap tema windows 10 yang merupakan aplikasi terbaru windows untuk PC pada tahun ini.

Windows kembali menunjukkan tajinya dalam dunia PC yang selama ini selalu menjadi pilihan no.1 di Dunia. Bukan hanya sekedar tombol Start, Windows 10 menghadirkan lebih dari sekedar tombol Start seperti di Windows 7 dan Live Tiles di Windows 8, Windows 10 memberikan Start Menu yang berisi Live Tiles a la Windows 8 yang bisa kamu atur ukurannya.
Kerennya Windows 10 dan Kelemahannya

Kelebihan Windows 10

Voice, Pen, Gesture

Disebutkan Windows 10 dibuat mirip seperti manusia, pengguna dapat memberikan instruksi, perintah atau input melalui suara, pen, dan gestur tubuh.

Microsoft Edge

Microsoft EdgeKehadiran browser terbaru di Windows 10 yaitu Microsoft Edge membawakan suasana yang lebih interaktif. Ditunjukkan kemarin pada acara, Microsoft Edge dapat memberikan akses pengguna untuk mencoret-coret pada sebuah halaman website dan membagikannya kepada teman-teman sesama pengguna Windows 10 Microsoft Edge.

Cortana dan Microsoft Edge juga berkolaborasi untuk memudahkan kamu melakukan sebuah pencarian. Selain itu kamu juga bisa mengaktifkan fitur Reading View untuk mempermudah membaca halaman web bahkan menyimpan halaman tersebut.

Virtual Desktop

Jika dulu membutuhkan banyak monitor untuk membuka banyak layar misal layar pertama untuk browsing, layar kedua untuk kerja, layar ketiga untuk bermain dan seterusnya. Dengan Windows 10 maka kamu bisa membuat Virtual Desktop untuk membuat sebuah aktifitas lebih fokus.

Windows Store

Di Windows Store milik Windows 10, kamu tidak hanya bisa download software dan games, kamu juga bisa menemukan musik, video, hingga trailer film-film baru yang bisa kamu tonton langsung.

Built-in apps

Windows 10 memiliki beberapa apps bawaan yang bisa digunakan seperti Photos, Maps, Groove, OneNote, OneDrive, dan lain sebagainya yang memiliki banyak sekali fungsi mulai dari hiburan hingga produktivitas.

Windows Hello

Masih jaman buka password cuma dengan ketik? Di Windows 10 ada fitur Windows Hello. Windows Hello akan melakukan pengecekan melalui Fingerprint Recognition, Facial dan iris Recognition hingga menggunakan biometrical scan.

Versi WindowsWindows 10 sendiri memiliki banyak sekali keunggulan seperti sistem satu platform untuk berbagai jenis device, misalnya kamu menggunakan hybrid notebook, Windows 10 akan menyesuaikan diri pada device yang sedang kamu gunakan. Jika sedang menggunakan keyboard maka tampilannya akan menjadi tampilan Desktop PC, tetapi jika dilepas monitornya maka Windows 10 secara otomatis berubah ke versi tablet dengan mode penggunaan touchscreen. Fitur tersebut disebut dengan Continuum.

Kelemahan Windows 10

  • Ditujukan Untuk Pc Expert dan Enthusiast Windows Technical Preview sebenarnya dibuat untuk para expert dan enthusiast yang sudah familiar dengan berbagai troubleshooting Windows. Hal ini karena Windows 10 Preview ini bukan software final yang siap pakai, jadi masih mungkin ada bug disana-sini.
  • Tidak Untuk Keperluan Sehari - hari. Ya. Windows Technical Preview ini bukanlah OS Final yang sudah matang dan siap digunakan untuk kegiatan sehari-hari (meskipun bisa). Versi Preview ini lebih ditujukan untuk keperluan testing dan feedback.
  • Belum Final Secara Desain, Fitur dan Performa. Windows Technical Preview masih dalam proses pengerjaan. Jadi bisa dibilang ini masih scracth dari segala planning yang ingin ditanamkan Microsoft di Windows 10 Final. Jadi jangan heran jika kamu mendapati performa yang belum optimal, desain yang masih mirip dengan Windows 8.x, dan fitur yang belum lengkap. Seperti yang sudah kita beritakan sebelumnya, Cortana dan IE 12 bahkan belum disertakan di versi technical preview ini.
  • Masih Ada Banyak Fitur dan Perubahan. fitur dan tampilan Windows 10 tidak berarti sama persis dengan Windows Technical Preview. Masih ada banyak beberapa fitur baru yang ditambahkan dan diperbaiki, serta tampilan yang dipercantik sebelum Windows 10 Final dirilis pertengahan tahun depan.

Demikian ulasan singkat tentang fitur-fitur keren windows 10 dan apa saja kelemahan wondows 10. Semoga artikel ini dapat memberikan jawaban atas rasa penasaran sahabat Kacung Gadget.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kerennya Windows 10 dan Kelemahannya

1 komentar:

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel