Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Jumat, 10 Juli 2015

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Terbaru

"

Tips Menemukan HP Android yang Hilang - Selamat berjumpa lagi sahabat Kacung Gadget, pada kesempatan hari ini saya ingin membahas kegundahan seseorang yang mengalami kehilangan smartphone kesayangannya. Rasa kehilangan terhadap sesuatu yang disayangi itu sangat membuat galau, sehingga apapun kegiatan kita bisa saja terganggu bagi beberapa orang.

Nah dari pada kalian galau, bisa lakukan cara ini sahabat Kacung Gadget yaitu cara mudah melacak smartphone yang hilang. Dengan usaha ini semoga saja HP kalian yang hilang dapat segera di temukan.

Berikut langkah yang harus dilakukan:

1. aktifkan Android Device Manager. Caranya, cari icon Google Settings di Android kalian, lalu di bagian paling bawah ada Android Device Manager dan Centang pada bagian Allow Remote Lock and Factory Reset seperti gambar dibawah:
Cara Melacak HP Android Yang Hilang Terbaru

Cara Melacak HP Android Yang Hilang Terbaru

2. pastikan kalau kalian sudah Sign In di Android kalian menggunakan akun Google yang aktif, dan tentunya bisa log-in kembali. Jika tidak ada akun Google yang terhubung, tentunya cara ini tidak akan ada gunanya.

3. sekarang buka website www.google.com/android/devicemanager, kemudian log-in menggunakan akun Google yang sudah dihubungkan dengan Android kalian.

4. Jika ada Pop-Up yang bertuliskan "Allow Android Device Manager to use location data?" kalian klik Accept ya. Jika tidak muncul, langsung ke langkah berikutnya saja.

Sekarang selamat datang kepada Android Device Manager.
Cara Melacak HP Android Yang Hilang Terbaru

5. untuk melacak Android yang hilang, kalian klik Icon GPS yang ada di pojok kanan Pop-Up. Jika kalian lupa mengaktifkan GPS Android kalian tidak akan bisa mendapatkan lokasi. Namun, kalian masih bisa meresetnya dengan menekan tombol "Hapus", Dengan begini pengaturan pabrik akan menyetel GPS untuk menyala, sehingga Android dapat kembali ditemukan.
Cara Melacak HP Android Yang Hilang Terbaru

6. jika berhasil, maka akan muncul informasi lokasi beserta peta letak dimana Android kalian berada.

7. Kalian tidak hanya bisa mendapatkan informasi lokasi. Demi mencegah kejadian yang tidak diinginkan, kalian juga dapat mengunci Android dengan Password, serta jika merasa ponsel masih disekitar kalian tapi Android dalam keadaan silent, kalian bisa menggunakan fitur Ring/Dering, dengan begitu Android akan mengeluarkan suara penuh.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa membantu kita dalam mencegah kehilangan Android. Tapi yang Kacung Gadget bagikan ini merupakan alat langsung dari Google, si pencipta Android, tentu mereka lebih mengenal seluk-beluk Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Melacak HP Android Yang Hilang Terbaru

1 komentar:

  1. kirain bagus kyk softwarenya DETEKTIF.top itu brow
    kl saya biasa pake softwarenya di www.DETEKTIF.top
    Yg Software pelacak nomor hp
    bisa nampilin identitas ama lokasinya...

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel