Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Kamis, 04 Juni 2015

Cara Memblokir Nomor Telepon di Android

"

Inilah Cara Memblokir Nomor di HP Samsung - Selamat datang di website Kacung Gadget tentang cara memaksimalkan kinerja gadget. Kali ini Kacung Gadget akan membagikan cara memblokir nomor ponsel yang tidak dikehendaki. Ketika Anda, pengguna Android dijaili atau ada suatu nomor yang menghubungi Anda secara terus menerus untuk menganggu, tentunya hal tersebut cukup menyebalkan, terlebih jika dilakukan berhari-hari tanpa henti. 

Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memblokir nomor-nomor tersebut. Beberapa tutorialnya dapat Anda ketahui pada pembahasan mengenai cara memblokir nomor di Android berikut ini.
Cara Memblokir Nomor Telepon di Android

Memblokir semua nomor panggilan
  1. Pada beberapa jenis smartphone Android, misalnya saja Samsung Galaxy S5, ada fitur yang membuat penggunanya dapat mengaktifkan modus blocking semua panggilang dan cara mengaktifkannya pun cukup mudah.
  2. Anda hanya perlu menekan ikon telepon pada home screen.
  3. Lanjutkan dengan menekan tombol call settings > My Device > Blocking Mode > Disable incoming calls.
  4. Di tempat yang sama Anda dapat mengecualikan kontak tertentu agar tidak diblokir. Caranya dengan menekan menu pada Blocking mode > Allowed contacts > pilih kontak yang akan dikecualikan.
  5. Cara Memblokir Nomor Telepon di HP Android
Memblokir nomor tertentu
  1. Cara memblokir nomor di Android selanjutnya adalah dengan memilih salah satu nomor yang akan diblokir menggunakan opsi pengaturan penolakan panggilan.
  2. Masuk ke daftar kontak dengan menekan ikon telepon pada homescreen Android Anda.
  3. Klik menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih opsi Settings > Call > Call Rejection > Auto Reject List > Create. Setelah itu, Android akan menampilkan kotak pencarian. Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon atau nama panggilang yang akan diblokir. Selanjutnya tekan nama atau nomor yang muncul untuk memindahkannya ke daftar Auto reject List.

Menggunakan log panggilan
  1. Anda bisa memblokir atau menonaktifkan suatu nomor menggunakan log panggilan. Caranya adalah dengan memilih dan menekan terlebih dahulu nomor atau nama yang akan di blok pada log panggilang.
  2. Selanjutnya Anda dapat menekan tombol tiga titik yang ada di sudut kanan atas > klik Add to reject list.
  3. Cara ini tidak bisa dilakukan oleh semua jenis perangkat Android. Beberapa diantaranya mungkin hanya bisa mengalihkan panggilan dari nomor tersebut ke voicemail.

Menggunakan Google Voice
  1. Cara memblokir nomor di Android lainnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan Google Voice. Anda hanya perlu mengunduh dan install Google Voice, setelah itu mendaftarkan akun (sign up).
  2. Dengan Google Voice, Anda dapat memanajemen setiap nomor yang terdaftar di perangkat Android, termasuk untuk menambah, melihat pesan suara, teks dan memblokir nomor panggilan.
Demikian informasi yang bisa Kacung Gadget bagikan pada kesempatan kali ini dengan tema pembahasan bagaimana cara memblokir panggilan nomor yang tidak diinginkan. Semoga artikell Kacung Gadget selalu memberikan solusi dalam menggunakan Android dan gadget yang lain. Terima kasih atas kunjungannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memblokir Nomor Telepon di Android