Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Kamis, 21 Mei 2015

Kelebihan dan Kekurangan Android Lollipop

"

Sahabat Kacung Gadget seperti yang kita tahu bahwa era teknologi memang sangat berkembang secara pesat. Sekarang ini perusahaan software terbesar didunia Google kembali memperkenalkan versi terbaru dari Sistem operasi Android yakni bernama Android 5.0 Lollipop. Setelah sebelumnya pihak Google telah sukses dengan Android versi 4.4 KitKatt, kali ini pihak developer mencoba meraih kesuksesannya lagi dengan software versi baru ini. Berikut Kacung Gadget paparkan kelebihan dari Android 5.0 Lollipop.
Kelebihan dan Kekurangan Android Lollipop

1. Desain 
Dalam segi desain Android 5.0 Lollipop memiliki tampilan yang sangat bagus, dengan desain UI warna-warni dan pasinya lebih menarik, serta lebih responsif. Tak hanya itu saja, untuk Suara dan juga navigasi akan lebih mudah.

2. Notifikasi
Untuk notifikasi sangat memanjakan para penggunanya, kita bisa langsung merespon pean yang masup walaupun layar dalam keadaan terkunci. Kelebihan lainnya juga Android 5.0 lollipop ini dapat menyembunyikan konten sensitif untuk pemberitahuan ini.

3. Hemat Baterai
Sistem operasi Android 5.0 Lollipop juga memiliki fitur yang berfungsi untuk menghemat baterai smartphone Android anda, tak ketinggalan pula fitur perkiraan waktu untuk mengatur masalah pengecesan baterai.

4. Keamanan
Dalam segi keamanan pun Android Lollipop 5.0 cukup baik, enkripsi secara otomatis akan melindungi data penting yang ada di ponsel. Tak hanya itu saja, SELinux yang sudah tertanam di semua aplikasi akan melindungi dari serangan virus atau malware.

5.  New Quick Settings
Untuk segi setting atau pengaturan pun sangatlah mudah dan cepat, cukup dengan dua gesekan turun dari atas layar. misal seperti (senter, hotspot, rotasi layar dan juga kontrol mudah untuk on / off  Wi-Fi, Bluetooth, serta lokasi). Anda juga dapat menyeting secara manual kecerahan dalam kondisi tertentu.

6. Konektivitas 
Pastinya fitur konektivitas yang dimiliki oleh sistem operai Android 5.0 Lollipop juga lebih lengkap, dengan dukungan jaringan internet super kilat 4G LTE. Tak hanya itu saja, terdapat juga fitur koneksi wifi (internet dapat berjalan jika ada koneksi wifi).

7. Runtime and Performance
Android Lollipop 5.0 juga memiliki kinerja yang lebih cepat, sangat halus dan pastinya jauh lebih kuat ketika  dijalankan. Dimana versi ini memiliki sebuah runtime baru yang bernama ART yang berfungsi untuk meningkatkan performa menjadi 4x lipat. UI yang sangat halus dan ditopang oleh CPU 64 bit .

Demikian ulasan dari Kacung Gadget tentang kelebihan dan kekekurangan dari android os lollipop 5.0. Semoga dengan ulasan saya ini dapat membantu kalian dalam memilih android dengan alasan yang akurat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelebihan dan Kekurangan Android Lollipop