Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Minggu, 03 Mei 2015

Inilah Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

"

Kenapa Kuota Internet Cepat Habis - Hay sahabat Kacung Gadget pernah tidak kita mengalami hal yang sangat menyebalkan terutama saat kita sedang asik nonton streaming video atau main game online di gadget kita kemudian tiba-tiba terputus saja. Huft sangat menyebalkan ketika kita sedang asik malah terpotong tidak jelas seperti itu.

Padahal kuota baru saja diisi namun cepat habis, begitulah di Indonesia yang memang layanan internet masih sangat mahal dan dengan jaringan yang seadanya belum secepat negara-negara tetangga kita seperti singapura. Hal yang harus kita lakukan adalah bagaimana caranya menghemat kuota intrnet kita dengan mengenali beberapa fitur gadget yang membuat boros kuota kita. Silahk baca di bawah ini :
Inilah Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

1. Upload Video ke YouTube
Upload video ke YouTube tentu saja akan memakan banyak kuota internet. Namun, besar dan kecilnya kuota yang terpakai tergantung dari ukuran file video yang di-upload. Selain itu, beberapa pengaturan upload juga bisa mempengaruhi besar kuota internet yang dihabiskan. Untuk upload video kualitas high-definition (HD) bisa saja menghabiskan kuota internet hingga 200 MB/menit. Jika ingin menghemat kuota internet, upload video sebaiknya menggunakan koneksi jaringan WiFi.

2. Streaming video
Streaming video di YouTube ataupun di web penyedia layanan video streaming lainnya seperti iTunes dan Vimeo, hal ini merupakan "penyedot" paling besar terhadap kuota internet. Dalam satu menit saja, streaming video bisa menghabiskan kuota hingga 50 MB. Padahal untuk menonton video klip lagu hingga habis biasanya berdurasi 4 - 5 menit.

3. Streaming musik
Mendengarkan musik secara online memang sangat praktis. Asalkan terhubung dengan koneksi internet, kamu bisa mendengarkan banyak jenis musik tanpa harus menghabiskan kapasitas memori ponsel kamu. Namun, mendengarkan musik streaming sudah pasti akan membuat kuota internet cepat habis. Memutar musik dengan resolusi 320 Kbps saja akan menghabiskan kuota internet hingga 2,4 MB per menit. Jadi jika kamu mendengarkan musik selama satu jam, kamu akan menghabiskan kuota internet sekitar 115 MB.

4. Video Call
Video call menggunakan Skype, WeChat, atau aplikasi lainnya akan menghabiskan kuota internet cukup besar. Namun besaran konsumsi bandwidth tersebut berbeda-beda, tergantung dari aplikasi dan resolusi video yang dipakai. Untuk melakukan video call atau obrolan menggunakan video umumnya menghabiskan kuota sekitar 3 MB per menit.
internet3

5. Game Online
Game online juga menjadi salah satu aktivitas yang menyebabkan kuota internet cepat habis. Misalnya seperti game Asphalt 8 atau Modern Combat 5: Blackout. Kedua game online ini akan menghabiskan data internet sekitar 1 MB per menit. Jika kamu bermain dalam durasi yang lama, maka data internet yang dihabiskan akan semakin besar.

Demikian ulasan singkat beberapa hal yang dapat menghabiskan kuota internetmu dengan cepat. Bagaimana..?? Apakah kalian mulai berpikir 2 x untuk menggunakan beberapa fitur favorit kalian pada gadget kalian..?? Jangan lupa untuk belajar hemat ya..!!! Terima kasih atas kunjungannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Penyebab Kuota Internet Cepat Habis