Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Sabtu, 16 Mei 2015

Cara Downgrade BBM Versi Android

"

Memiliki aplikasi BBM di Android memang membuat kita menjadi mudah dalam berkomunikasi dengan teman-teman kita. Sehubungan dengan populenya aplikasi ini, para pengembang terus melakukan perbaikan pada fitur-fitur serta bugs dengan melakukan pembaharuan aplikasi secara otomatis dimana hal ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan keamanan data dan privacy pengguna. Namun kadang pula terjadi beberapa masalah setelah aplikasi BBM terupdate. Sebagai contohnya, display picture pada daftar kontak kalian tidak tampil, dan bahkan pesan yang kalian kirim selalu tertunda (pending). Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu dan mengembalikan Aplikasi BBM ke versi sebelumnya merupakan satu dari sekian banyak solusi yang bertebaran di dunia tanpa batas ini, kecuali jika kuota internet kalian terbatas. 
Cara Downgrade BBM Versi Android

Sayangnya cara untuk mengembalikan Aplikasi BBM ke versi terdahulu (downgrade) sangatlah mudah, apalagi jika kalian memiliki backup berupa file apk (.apk). Pastinya kalian sudah tau kan cara mem-backup aplikasi, jika belum baca ini : Cara Backup Aplikasi Dengan Mudah di Android. Namun jika tidak memiliki file backup, kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut.
  1. Hapus Aplikasi BBM yang sedang terpasang saat ini, jangan takut kehilangan kontak kalian, yang perlu diingat hanya (e-mail dan password) BBM Android kalian karena Kontak akan tersimpan otomatis.
  2. Berikan ijin untuk menginstall aplikasi dari pihak ketiga (selain aplikasi dari play store) atau klik di sini.
  3. Caranya "Setting > Security > Ceklist Unknown Sources" 
  4. Download aplikasi BBM versi lama, pada link download dibawah. 
  5. Setelah proses download selesai, buka lokasi folder download android kalian dan segela eksekusi file BBM yang telah kalian unduh tadi, lakukan penginstalan seperti biasanya dan Kalian telah berhasil melakukan downgrade pada Aplikasi BBM di smartphone kesayangan kalian. 
  6. Berikan sedikit sentuhan tambahan pada pengaturan agar aplikasi BBM kalian tidak melakukan update secara otomatis.
Demikian informasi yang bisa Kacung Gadget bagikan kali ini tentang cara mengatasi bbm android "sayangnya telah berhenti" . Semoga dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah BBM android. Terima kasih atas kunjungannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Downgrade BBM Versi Android