Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Rabu, 29 April 2015

Cara Mengatasi Pesan BBM Pending

"

Tips Dalam Menggunakan BBM Android - Artikel tips dan trik Android kali ini akan membahas tentang teknologi yang sepertinya tak akan ada matinya dan selalu ada hal yang terupdate atau terbaru yang dapat kita nikmati entah itu smartphone keluaran terbaru atau aplikasi yang terudate. Inti artikel kali ini akan membahas tentang aplikasi smartphone Blackberry Messenger, pasti tau lah aplikasi apa itu. aplkasi chating yang sekarang bisa dinikmati di beberapa basis OS android, iOS dan BlackBerry sendiri. Setelah dapat diunduh diberbagai Operating System aplikasi BlackBerry Messenger ini sangat memiliki banyak peminat, sehingga server di BBM ini pun sampai kualahan mengatasinya. 

Saat launching pertama kali aplikasi primadona ini seempat mengalami overload akibat saking banyaknya orang yang mengunduh dan register di aplikasi ini. Tak heran karena aplikasi ini memang menjadi aplikasi yang sangat ditunggu oleh pengguna smarthpone. Sehingga pihak BBM sendiri memutuskan untuk menggunakan sistem antri sebelum mengunduh untuk mengantisipasi masalah yang sama. Tapi sampai sekarang para pengguna BBM di Hp maupun tablet android seringkali mengalami masalah yang ada pada aplikasi ini seperti pesan chat yang kita kirim tidak dapat langsung terkirim atau pending dan juga pesan yang kita kirim terkadang tidak terkirim, untuk solusi masalah BBM error dan pending ini anda tak perlu melakukan unisntall aplikasi ini atau menghapus dan mengganti yang baru. Pada artikel kali ini permasalahan itu akan kita bahas dan kita akan memberi solusi yang tepat.

Cara Agar BBM tidak pending
  1. Buka menu pengaturan jaringan ponsel android yaitu dariDrawer pilih Setting – Wireless & Network – Mobile Network
    CARA MENGATASI PESAN BBM PENDING
  2. Geser ke bawah dan Anda akan melihat pilihan APN, pilih menu tersebut. Kemudian akan muncul daftar settingan APN sesuai dengan operator yang pernah digunakan (Dalam hal ini saya menggunakan Provider XL, Three Aon)
    CARA MENGATASI PESAN BBM PENDING
  3. Selanjutnya pilih APN yang aktif (digunakan) lalu edit dan hapus Proxy serta Port yang ada.
    CARA MENGATASI PESAN BBM PENDING
    Kalau masih g bisa usahakan APN ganti ke internet
  4. Simpan pengaturan tersebut dan kembali ke homescreen
    CARA MENGATASI PESAN BBM PENDING
  5. Terakhir buka aplikasi BBM dan lakukan pengetesan dengan mengirimkan pesan ke teman atau membuat status.
  6. Kini BBM Anda tak akan pending lagi.
Demikian informasi yang bisa dibagikan kali ini dari Kacung Gadget tentang cara mengatasi bbm pending. Semoga trick yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk kalian.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Pesan BBM Pending