Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Kamis, 30 April 2015

Cara Membuat DP BBM Tanpa Crop (Terpotong)

"

Cara Membuat Foto DP BBM Full Tanpa Crop - Selamat datang di blog berbagi tips dan trick dalam menggunakan bbm android. Sebagai mana halnya sebuah teknologi dan aplikasi android yang lainnya, aplikasi BBM juga ada kekurangan dan kelebihan dalam hal fitur-fitur yang tersedia. Hal yang mengesalkan terkadang ada pada saat kita ingin mengganti foto profil di BBM kita namun foto terpotong tidak bisa full seperti yang kita harapkan.

Berkaca dalam kejadian tersebut saya mulai mencari tips dan cara dalam menggunakan BBM agar nanti saat mengganti DP BBM tidak lagi terpotong atau crop lagi.

Cara Ganti DP BBM Android Tanpa Crop :
1. Buka aplikasi Google Play Store Anda, lalu ketikkan di kolom search atau pencarian: profil w/o cropping for bbm. w/o itu singkatan dari kata WithOut yang artinya tanpa. Jadi maksudnya adalah foto profil tanpa crop/terpotong untuk BBM. Iconnya adalah seperti ini:
Cara Membuat DP BBM Tanpa Crop (Terpotong)

2. Instal aplikasi tersebut lalu jalankan sehingga akan terlihat tampilan utama dengan beberapa tombol editor di dalamnya seperti terlihat di bawah ini:
Cara Membuat DP BBM Tanpa Crop (Terpotong)

Ket:
1). Mengambil gambar dari yang telah tersimpan di handphone Android Anda.
2). Mengambil foto langsung dengan menggunakan kamera.
3). Klik satu kali untuk menempatkan foto persis di tengah-tengah area foto.
4). Membalik foto ke kanan searah jarum jam.
5). Mengedit warna foto.
6). Menyimpan hasil editan.

3. Silahkan ambil gambar dengan menggunakan tombol nomor 1 atau nomor 2, lalu klik tombol nomor 3 dan terakhir jika tidak merasa perlu mengedit foto lebih jauh, silahkan klik tombol nomor 6 untuk menyimpan foto. Satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah karena aplikasi ini versi gratis, maka akan Ada iklan setelah Anda mengklik tombol nomor 6. Aplikasi baru akan memproses penyimpanan jika Anda menutup iklan yang muncul dengan mengklik tombol silang yang berada di sebelah pojok kanan atau kiri atas.

4. Jika sudah muncul tampilan Processing… dan selesai, maka Anda dapat melihat hasilnya di folder dimana foto aseli sebelum diedit berada.

Demikianlah artikel dari Kacung Gadget tentang cara mengganti foto BBM Android Tanpa Crop atau terpotong dengan menggunakan aplikasi Profil W/O Cropping for BBM. Semoga bermanfaat. Silahkan kalian share dengan menekan tombol sosmed di bawah ini jika artikel ini sangat membantu orang lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat DP BBM Tanpa Crop (Terpotong)