Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Kamis, 22 Januari 2015

Spesifikasi OPPO Yoyo 2015

"


Spesifikasi OPPO Yoyo 2015 - Spesifikasi yang dimiliki Oppo Yoyo memang masih kalah apabila dibandingkan dengan produk pesaingnya seperti Xiaomi Redmi Note dan Himax Pure 3, yang sudah menggunakan processor Quad Core dan hanya dibanderol sekitar 2 Juta Rupiah. Sebenarnya Oppo Yoyo tidak hanya mengandakan spesifiaksi namun fitur-fitur yang terletak di dalamnya.

Fitur andalan yang dimiliki Oppo Yoyo adalah fitur HotKnot, yaitu sebuah fitur pengirim file foto, musik, atau dokumen hanya dengan menempelkan layar ke layar ponsel penerima. Kecepatan mengirim file dengan fitur ini setara dengan kecepatan Wifi, yang bisa anda andalkan untuk mengirim file berukuran besar, ketimbang mengunakan Bluetooth yang sering kali membutuhkan waktu yang lama.
Spesifikasi OPPO Yoyo 2015

Bagi anda yang tertarik menggunakan fitur HotKnot harus membeli Oppo Yoyo tersebut, dan sebelum memeli ponsel ini silahkan terlebih dahulu menyimak artikel tabdroid.com yang membahas seputar Harga Oppo Yoyo beserta review kelebihan dan kelemahannya yang kami rangkum dibawah ini.
  • Layar Dan Desain

Layar yang dimiliki Oppo Yoyo memiliki ukuran 4.7 inch dengan resolusi  960 x 540 pixels. Layar ponsel ini masih kalah dari Xiaomi Redmi 1S yang memiliki bentang sama namun resolusinya lebih besar yaitu HD 720p. Oppo juga tidak melengkapi layar Oppo Yoyo dengan Gorilla Glass, namun sudah tersedia panel IPS LCD yang memberikan ketajaman lebih baik dengan kerapatan pixel ~234 ppi.

Layar Oppo Yoyo juga mendukung multitouch sehingga lebih responsif saat digunakan bermain game, selain itu kepadaatan warna yang dimilikinya sudah mendukung 16 Juta warna sehingga terleihat lebih natural dan jernih. Untuk segi desain, ponsel ini memiliki ketebalan 9.6 mm, dan memiliki berat 160 gram.

Dengan bentuk layarnya yang kecil dan cukup ramping, tentu saja Oppo Yoyo sangat mudah dioperasikan dengan satu tangan, namun agaknya cukup licin saat dipegang karena masih menggunakan back cover berbahan plastik glossy.
  • Konektifitas

Konektivitas yang dimiliki Oppo Yoyo terdiri dari fitur Dual Sim yang support jaringan HSDPA dengan kecepatan akses internet 42 mbps. Untuk konektivitas nirkabel menggunakan Wi-Fi 802.11 b/g/n yang mendukung fitur Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi hotspot. Teknologi Bluetooth yang dimiliki Oppo Yoyo jauh tertinggal karena masih menggunakan Bluetooth 2.1.

Kelebihan fitur konektivitas Oppo Yoyo adalah fitur HotKnot yang kami sampaikan diatas, namun fitur tersebut hanya bisa digunakan kepada smartphone yang mendukung fitur HotKnot juga, jadi mungkin tidak terlalu berguna apabila teman anda tidak ada yang menggunakan Smartphone Android buatan Oppo
  • Performa

Penyimpanan Internal Oppo Yoyo masih sangat kecil hanya 4 GB padahal Harga Oppo Yoyo tergolong sangat mahal, dan sepantasnya memiliki memory internal diatas 8GB. Untuk mengakali memory internal yang kecil, anda bisa menggunakan microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum 32 GB, atau menggunakan media penyimpanan O-Cloud yang memiliki kapasitas penyimpanan cloud album hingga 5 GB

Peforma Oppo Yoyo seluruhnya tergantung pada processor Quad Core 1.3 Ghz dengan Chipset Mediatek MT6582M. Chipset tersebut dipadukan dengan GPU Mali-400MP2 sebagai pengolahan grafisnya, dengan GPU tersebut anda bisa menikmati film Full HD dengan lancar dan mamaksimalkan kinerja grafis saat bermain game HD yang ada diplay store.

Sistem operasi Oppo Yoyo tergolong masih sangat jadul karena menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2. Walaupun masih menggunakan OS Jelly Bean, akan tetapi Oppo memberikan sentuhan sistem operasi yang berbeda yaitu user inteface Color OS yang merubah total tampilan Android Jelly Bean standard, menjadi sebuah sistem operasi yang mudah dioperasikan dan dikustomisasi oleh penggunanya.

Kelebihan dari Color OS adalah memiliki fitur yang sangat lengkap, seperti fiturApp Security yang menjaga keamanan aplikasi dengan cara mengizinkan atau melarang aplikasi ketika mengakses data diponsel dengan fitur pengawasan otoritas. Oppo juga menyediakan fitur Gesture Panel, yang bisa anda atur untuk mengakses aplikasi tertentu sesuai dengan perintah gesture yang anda masukan.
  • Baterai

Baterai yang dimiliki Oppo Yoyo berukuran 1900 mah dengan jenih baterai Li-Ion. Baterai tersebut sama besarnya dengan yang dimiliki Oppo Neo, dan untuk ketehanannya tentu masih sangat kurang apabila digunakan bermain game dan mengakses internet secara terus menerus. Untuk itu diperlukan sebuah penyimpanan daya portable (Power Bank) untuk menjaga agar tidak kehabisan baterrai disaat penting.

Harga Oppo Yoyo yang dibanderol lebih murah dari Oppo Find 7 dan Oppo R5 tidak memungkinkan mereka untuk memberikan teknologi VOCC Rapid Charging, yaitu sebuah fitur yang mepercepat pengisian daya baterai.
  • Kamera

Kamera pada Oppo Yoyo memiliki lensa berukuran 5 Megapixel sebagai kamera utamanya. Untuk meningkatkan kualitas foto, Oppo menambahkan teknologi Autofocus, dan LED Flash pada ponsel ini, namun tetap saja kualitasnya masih jauh dibawah rata-rata handphone berharga 2 jutaan yang sudah menggunakan kamera minimum 8 Megapixel.

Sedangkan untuk kamera bagian depan, tergolong cukup tinggi dengan resolusi sebesar 2 Megapixel. Sehingga anda bisa befoto selfie secara memuasakan dan melakukan video chat dengan kualitas gambar yang baik. Selain itu Oppo juga meyediakan fitur seperti Geo-tagging, Panorama, Touch focus, Face Detection pada ponsel ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi OPPO Yoyo 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel