Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Selasa, 23 Desember 2014

Cara Merawat HP/Gadget Android Agar Awet

"


Cara Merawat HP/Gadget Android Agar Awet - Dalam merawat HP/Gadget diperlukan pemahaman tentang teknologi apa saja yang ada di dalam HP/Gadget tersebut. Perkembangan HP/Gadget sangat pesat, dari HP yang cuma bisa telpon saja, sekarang sudah bisa bersosial media dengan mudah lewat berbagai macam aplikasi. HP/Gadget adalah kebutuhan anda dan sudah menjadi salah satu barang yang setiap hari anda sentuh. Maka dari itu diperlukan perhatian lebih untuk merawatnya. Kali ini saya berikan beberapa tips untuk merawat HP/Gadget.

1. Jangan Sering Instal/Uninstal Aplikasi
Cara Merawat HP/Gadget Android Agar Awet
Layaknya ponsel pada umumnya ponsel android juga memiliki kekurangan, hal tersebut sangat berlaku pada kinerja RAM. Karena bagaimana pun juga jika menginstal aplikasi pasti akan ada data yang tersimpan secara otomatis pada RAM walaupun ukurannya relatif kecil, dan ponsel yang suka instal atau uninstal aplikasi otomatis RAM-nya akan terus bekerja. Sehingga umurnya akan menjadi lebih pendek, dan yang paling sering terjadi adalah RAM rusak setelah itu kinerja ponsel akan sangat menurun terutama dalam kecepatan mengakses menu.

2. Merawat Layar Sentuh
Ponsel android terkenal dengan desainnya yang mengusung full touch screen alias sangat mengutamakan sentuhan pada layar untuk pengoprasiannya, disamping itu tidak semua ponsel android memiliki layar yang bagus dan jika disentuh secara kasar dapat mengurangi kecepatan respon layar ponsel. Oleh karenanya perlakukan ponsel android anda dengan lembut, agar respon sentuhannya tetap seperti ketika pertama kali baru digunakan.

3. Listrik Statis
Listrik statis dapat disebabkan oleh kain, plastik ataupun yang lainnya, listrik statis sendiri sangat berbahaya bagi ponsel android yang umumnya mengusung full touch screen. Karena ponsel yang biasanya diletakan pada saku celana secara tidak sengaja akan terkan listrik statis akibat gesekan dengan kain celana, dan akibatnya adalah respon layar akan semakin menurun dan tidak jarang sampai layarnya harus diganti akibat sudah tidak responsip lagi. Oleh karena itu jika anda memiliki ponsel android dan suka membawa ponsel kemana saja. maka ada baiknya menggunakan dompet atau tempat ponsel lainnya yang tidak bisa. menimbulkan listrik statis

4. Baterai
Yang terpenting dalam ponsel android adalah baterainya, dimana ponsel yang kaya fitur ini haus akan baterai. Jika anda memiliki ponsel android pastinya anda tahu seberapa boros ponsel android, karena orang yang memiliki ponsel android sendiri mengaku mereka bisa melakukan pengisian ulang baterai 2 sampai 3 kali perhari. Jadi bisa dibayangkan jiaka baterai ponsel anda drop pastinya bisa melakukan pengisian ulang sampai 5 kali perhari, oleh karenanya ada baiknya anda merawat baterai ponsel anda. Caranya cukup mudah, jika baterai habis silakan non aktifkan ponsel dan lakukan pengisian ulang. Selain itu anda tidak boleh menggunakan ponsel anda ketika sedang melakukan pengisian baterai, karena hal ini dapat membuat ponsel panas dan merusak komponen penting pada ponsel.

5. Lapisi Layar Sentuh Dengan Screen Protector Atau Anti Gores
Cara merawat handphone layar sentuh menggunakan anti gores sangat membantu untuk memperpanjang usia handphone layar sentuh agar terhindar dari goresan kecil pada layar sentuh. Sebaiknya saat baru pertama kali membeli handphone layar sentuh, segera kamu lapisi layar dengan anti gores.

6. Hindari Handphone Layar Sentuh Dari Panas Matahari
LCD layar sentuh itu bersifat liquid, jadi jika terlalu lama atau sering terkena sinar matahari akan mempengaruhi kualitas dan kinerja layr sentuh.

7. Rajin Membersihkan Handphone Layar Sentuh
Bersihkan layar sentuh dengan kain lembut yang kering jika memang handphone layar sentuh kamu sudah terlihat kotoran debu yang menempel. Untuk sela-sela layar ponsel bisa menggunakan cutton bud.

8. Hal Yang Harus Dihindari Dari Handphone Layar Sentuh
  • Jangan sering menggunakan volume tinggi.
  • Jauhkan handphone dari suhu tinggi sperti kompor dan microwave.
  • Jauhkan dari anak-anak kecil
  • Hindar handphone bersentuhan dengan keringat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat HP/Gadget Android Agar Awet

2 komentar:


  1. cara mendapat 2-3 dollar per hari lewat aplikasi android. ikutin langkah ini aja bro
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah selesai install buka appnya
    3. Setelah di buka klik tombol login, saya sarankan kalian login pake akun facebook kalian, agar lebih mudah.
    4. Setelah itu muncul kotak invitation code
    5. Masukan kode AK01688
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, Jika kalian tidak memasukkan kode itu, earning awal kalian 0. Rugi kan?
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah.
    10. Setelah terkumpul $10 atau lebih, kalian bisa exchange lewat paypal.
    SILAHKAN MENCOBA. SUDAH BANYAK YANG SUKSES MENJALANKAN BISNIS SEPERTI INI

    kalo kurang jelas bisa ke sini. ada cara payoutnya juga http://myplanetsatelite.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. thanks infonya dan jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com/walatra-berry-jus/

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel