Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Rabu, 24 Desember 2014

Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFI

"

Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFI - Wifi portable juga sekarang sudah banyak beredar seperti bolt, modem flash portable dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkan hp android untuk menggantikan fungsi wifi portable yang harganya cukup mahal tersebut dimana harga satu unit modem wifi portable hampir sama dengan harga satu unit hp android kelas low-end atau menengah kebawah. seperti hp yang saya gunakan saat ini yaitu hp android axioo pico. yang saya beli hanya 700 ribu, 

Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFIOke deh kembali ke pokok permasalahannya yaitu membuat hp android sebagai modem wifi. Setelah Anda memiliki hp Android, anda bisa membuat hp tersebut menjadi modem wifi yang sama fungsinya dengan modem wifi portable yang dijual terpisah dipasaran, untungnya dengan menggunakan hp Android sebagai modem wifi ini Anda menjadi lebih hemat baik hemat uang maupun hemat tempat, karena Anda cukup membeli satu gadget untuk dua fungsi.

Membuat HP Android sebagai modem wifi tentu tidak semua sama pada setiap hp android, selain tampilan masing-masing merk android berbeda juga ada beberapa hp android belum support wifi atau share wifi yang lebih dikenal dengan tethering (penambatan). Pada prinsipnya seperti mengubah settingan android menjadi 3G Only, namun pada menu Jaringan & nirkabel pilihlah menambatkan & Hotspot portable, lalu contreng Hotspot Wi-Fi portable. 

Untuk membuat password wifi pilih Siapkan hotspot Wi-Fi lalu buat nama wifi sesuai dengan keinginan Anda lalu pilih type keamanan WPA2 PSK. Perhatikan gambar dibawah ini:
  1. Yang pertama pastikan anda sudah menghidupkan paketan data anda, kemudian tap menu Setting » lihat Wireless and network » More Setting/Selengkapnya
    Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFI
  2. Kemudian pilih menu Tethering and portable hotspot lalu centang pada bagian portable wi-Fi Hotspot.
    Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFI
  3. Setelah itu akan muncul pop-up configure Wi-Fi Hotspot, Isi Network SSID dengan nama Wifi anda, (misalkan AndroidAP).
    Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFI
  4. Untuk kolom Security anda bisa memilih “Open” yang berarti tanpa password. Jika ingin memberikan password pilih “WPA PSK atau WPA2 PSK” kemudian masukkan password minimal 8 karakter.
  5. Setelah configure Wifi nya sudah diisi silahkan klik Save/Simpan.
    Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFI
  6. Silahkan coba cari nama wifi android anda melalui laptop dan connect. Selamat berinternet ria dengan Wifi Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menjadikan HP/Gadget Sebagai Modem WIFI

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel