Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Rabu, 31 Desember 2014

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar Hp/Gadget

"

Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar Hp/Gadget
Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar Hp/Gadget - Tingkat keamanan HP/Gadget sangatlah penting bagi kita untuk membatasi hal yang bersifat pribadi terhadap dunia luar. Beberapa cara untuk memberikan keamanan tersebut adalah dengan mengunci HP/Gadget kita dengan nomor sandi, pola sandi, maupun scan jari pada layar HP/Gadget kita. Semakin rumit sandi yang kita tanamkan pada HP/Gadget kita, maka semakin tinggi tingkat keamanannya. Akan tetapi kita jangan lupa, karena manusia itu tempatnya lupa, maka semakin tinggi tingkat kesulitan pola sandi, akan tinggi juga tingkat lupa kita. 

Kali ini Kacung Gadget akan memberikan ulasan tentang cara mengatasi hal tersebut. Memberikan proteksi keamanan untuk smartphone adalah hal yang wajar dilakukan oleh semua orang. Oke langsung saja ketahap inti ulasan tentang cara mengatasi hal tersebut.

Cara Membuka Kunci Layar Hp Android ini sangat mudah untuk anda lakukan, bahkan bagi anda yang baru menggunakan ponsel dengan sistem operasi berlogo ikon Robot Hijau ini. Pertama yang harus anda lakukan hanyalah memasukkan password yang salah sebanyak mungkin hingga muncul tulisan “Forgot Pattern” (Lupa Pasword). Nah, untuk selanjutnya silahkan baca tutorial dibawah ini.

Cara menginput pattern sebanyak mungkin dalam pola android yang terkunci adalah hal termudah yang dapat anda lakukan. Setelah beberapa kali memasukkan pattern atau kode yang salah, otomatis sistem akan memberikan anda opsi bantuan lain yakni dengan memasukkan alamat email (gmail) anda. Silahkan masukkan alamat serta password email yang anda gunakan untuk ponsel android. Namun cara ini hanya dapat anda lakukan apabila ponsel anda tersambung dengan koneksi internet (bisa lewat wifi ataupun paket data).

Alternatif lain untuk membuka kunci pola di Hp Android selanjutnya adalah dengan melakukan Factory reset pada smartphone anda. Cara ini cukup beresiko untuk data-data yang tersimpan dalam memori android anda. Karena, apabila anda melakukan factory reset pada gadget adroid tanpa melakukan back up data, bisa dipastikan anda tidak akan menemukan lagi data-data entah itu yang penting ataupun data lain yang tersimpan dalam memori internal ponsel anda. Untuk melakukan Factory Reset tekan tombol kombinasi smartphone android secara bersamaan (Power, Home, Volume Bawah). Catatan, tombol kombinasi setiap ponsel tidak selalu sama.

Demikian ulasan Kacung Gadget tentang Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar Hp/Gadget, semoga artikel Kacung Gadget selalu bermanfaat untuk para pengguna HP/Gadget.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Lupa Pola Kunci Layar Hp/Gadget

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel