Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Minggu, 28 Desember 2014

Cara Mengatasi HP/Gadget Yang Terkena Virus

"

Cara Mengatasi HP/Gadget Yang Terkena Virus - Sebelum kita membicarakan cara mengatasi serangan virus, baiknya kita bicara tentang bagaimana virus itu bisa masuk, untuk kita bisa tahu bagaimana cara mencegah virus masuk. Biasanya Smartphone Android dapat terinfeksi? Malware atau virus dapat masuk ke ponsel anda dengan berbagai cara, namun hal yang paling umum terjadi adalah melalui aplikasi yang anda download. Hacker telah membuat berbagai aplikasi bagi Android yang nampaknya tidak berbahaya namun sesungguhnya sangat merusak. Yang lebih berbahaya adalah cloning aplikasi dimana para hacker mendownload aplikasi asli dan mengubah/mengisi dengan berbagai virus dan malware. Contohnya: munculnya berbagai versi dari Angry Birds, padahal aslinya hanya yang bersumber dari Rovio Mobile.

Sistem kerja malware, begitu program ini terpasang maka akan segera beroperasi secara sembunyi-sembunyi untuk mencuri data atau memakai kuota internet pemilik Android. Malware biasanya menggunakan berbagai cara guna bisa menghindari deteksi pengguna Android, termasuk cara mendompleng pada program lain. Meskipun demikian, pengguna Android tidak perlu merasa khawatir karena kehadiran serangan virus semacam ini masih dapat diketahui dengan mengamati gejala- gejala tertentu yang biasanya menyertai.

Berikut adalah cirri-ciri atau gejala yang biasanya terjadi jika perangkat Android Anda yang terkena serangan virus :
  • Baterai Menjadi Boros
  • Seringnya Mendapatkan Gangguan Pada Saat Melakukan Panggilan/Dropped Call
  • Boros Pulsa
  • Konsumsi Data Naik Drastis
  • Performa Hp Menurun
Untuk android yang terkena virus pastinya sangat membuat kita sebagai pemakai tidak senang dengan adanya gangguan-gangguan diatas. Berikut Cara Mengatasi Android Yang Tekena Virus

- Sebelumnya backup data dan aplikasi penting ke kartu memory anda.
- Sentuh menu Setelan/setting (lihat gambar 1)
Cara Mengatasi HP/Gadget Yang Terkena Virus

- Sentuh Buat Cadangan & Setel Ulang (Lihat gambar 2)
Cara Mengatasi HP/Gadget Yang Terkena Virus

- Pilihan Hapus Kartu SD tidak usah dicentang agar data pada kartu SD tidak terhapus, kemudian sentuh menu Setel Ulang Tablet. (Lihat Gambar 3)
Cara Mengatasi HP/Gadget Yang Terkena Virus

- Biarkan untuk beberapa saat android akan mereset dirinya sendiri ke pengaturan pabrik.
- Selesai dan android kita akan restart ulang dan  sudah normal seperti sedia kala.

Cara Mengatasi HP/Gadget Yang Terkena Virus - Cara ini memang akan mengembalikan android anda seperti saat pertama dibeli. Aplikasi yang sudah kita install juga akan hilang tinggal kita unduh saja lagi. Tapi ingat aplikasi yang menyebabkan android anda bermasalah tadi jangan diunduh lagi ya, soalnya nanti androidnya bisa kumat lagi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi HP/Gadget Yang Terkena Virus

2 komentar:

  1. terimakasih banyak sob, sangat membantu sekali sob..

    BalasHapus
  2. Ada cara lain gak? sudah dicoba reset data ke setelan pabrik, maupun hard reset. tetap tak bisa.aplikasi nya masih ada.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel