Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Selasa, 23 Desember 2014

Cara Mengatasi HP/Gadget Cepat Panas

"

Cara Mengatasi HP/Gadget Cepat Panas
Cara Mengatasi HP/Gadget Cepat Panas. Smartphone adalah gadget yang digunakan dengan banyak fungsi dan kegunaan, sehingga cepat panas pada smartphone adalah sebuah kewajaran. Ini beda dengan hp yang non android atau hp kecil yang hanya digunakan untuk calling dan SMS saja. Banyaknya kinerja dari OS smartphone menyebabkan hp ini mengalami panas yang lebih cepat. Namun demikian anda sebagai pengguna smartphone harus tahu, sebatas mana panas yang wajar pada smartphone, karena kalau panasnya melebihi dari kebiasaaan bisa saja smartphone anda meledak. 

Disamping itu, anda juga harus tahu penyebab dan cara mengatasi smartphhone cepat panas. Sehingga anda tidak menggunakan hp dalam batas yang tidak wajar. Berikut kami berikan beberapa penyebab smartphone cepat panas dan cara mengatasinya. 

Penyebab, cara mengatasi hp panas

1. Debu berlebihan
Debu bisa menjadi penyebab smartphone cepat panas. Biasanya ponsel android akan dibekali dengan lubang kecil-kecil pada kesingnya, ini berguna untuk mengeluarkan suhu panas dari dalam smartphone. Untuk mengatasi hal ini anda hasur sering membersihkan hp anda dari debu yang melengket. Simpan hp pada tempat yang bersih, tidka pada tempat yang kotor seperti saku yang berdebu, tas yang berdebu. Akan sangat bagus kalau anda menggunakan pelindung hp dari bahan yang tidka menyerap debu.

2. Kenerja yang banyak
Penyebab lainnya smartphone cepat panas adalah karena kerja yang diluar batas kewajaran. Banyaknya aktivitas smartphone akan membuat smartphone memasan, ini dikarenakan tenaga hp tidak sesuai dengan kerja yang diberikan. 
Cara mengatasi hp cepat panas akibat banyak kinerja adalah dengan mengetahui spesifikasismartphon anda, ketahui berapa prosesornya dan RAM nya sehingga anda kana membatasi kerja dari ponsel ini. Ponsel yang kecil spec-nya bila dipaksa dengan berbagai kinerja yang berat akan menyebabkan smartphone cepat panas.
3. Memakai hp pada terik mmentari
Menggunakan hp untuk telpon dibawah matahari yang terik akan mempercepat panas hp anda. Maka ketahuilah cara menggunakan hp yang benar. HP kalau digunakan untuk menelpon akan memakan banyak kekuatan dan baterai, kalau anda menggunakannya ditempat yang suhu ektrem, maka akan cepat membuat hp anda panas dan rusak. Gunakan selalu smartphone anda ditempat yang bersuhu normal.

4. Adanya kerusakan pada baterai HP
Kerusakan pada baterai hp juga bisa menjadi penyebab hp cepat panas. Hal ini kurang disadari oleh kebanyakan orang, Padalah ini bisa membuat hp anda bekerja dengan tidak normal. Maka gunakan selalu baterai yang bagu, jangan menggunakan baterai hp yang sudah suak, akrena ini menyebabkan kinerja hardware tidak stabil, yang pada gilirannya menyebabkan cepat panas pada Android anda.

5. Masalah pada sinyal
Masalah pada sinyal hp juga menjadi penyebab terjadinya cepat panas. Ini kasusnya pada daerah yang jauh dari BTS, dengan otomatis hp anda mencari sinyal secara terus menerus, maka membuat hp anda cepat panas. 
Cara mengatasi hp cepat panas akibat masalah sinyal yaitu dengan mematikan jaringan internet pada daerah-daerah yang sinyal hp nya tidak baik. Atau anda bisa juga menggunakan mode pesawat sehingga hp anda tenang dan tidak mencari-cari sinyal. Tapi jika ingin smartphone anda online terus dan tidak panas silahkan setting pada bagian jaringan untuk memilih EDGE/GPRS, jika 3G selalu naik turun speednya, lebih stabil di EDGE/GPRS
Inilah 5 cara mengatasi smartphone cepat panas dan penyebab-penyebab smartphone cepat panas. Semoga artikel yang singkat ini bermanfaat dan beguna untuk semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi HP/Gadget Cepat Panas

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel