Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Rabu, 31 Desember 2014

Cara Memindahkan Aplikasi Internal ke Memory Eksternal

"

Cara Memindahkan Aplikasi Internal ke Memory Eksternal - Kebanyakan orang melakukan cara ini, karena memory internal dah penuh. Namun hasrat untuk mendownload dan install aplikasi yang disenangi, terutama game, membuat anda pasti ingin meng-install banyak game di android. Maka dari itu Kacung Gadget akan membagi cara memindahkannya. Namun sebelum jauh saya jelaskan, bahwa ada beberapa aplikasi bawaan HP/Gadget yang tidak bisa dipindah namun bisa dihapus silahkan baca artikel Cara Menghapus Aplikasi Bawaan HP/Gadget

Untuk cara memindahkan aplikasi internal ke memory eksternal adalah dengan menggunakan aplikasi android yang bernama App2SD bisa didownload langsung di google play. Secara singkat aplikasi ini berfungsi untuk memindahkan aplikasi yang semula dari memory internal ke memory eksternal atau sd card, atau bisa sebaliknya, dari memory eksternal ke memory internal.

Setiap aplikasi ini dibuka maka anda akan dihadapkan dengan 3 tab yang masing-masing menunjukkan posisi aplikasi. dibagi menjadi 3, yaitu;

1. Moveable ( daftar aplikasi yang bisa dipindahkan  ke sd card), 
2. On SD Card (daftar aplikasi yang berada di sd card atau memory eksternal),and
3. Phone Only (daftar aplikasi yang berada di memory internal ).

Screenshot yang pertama diatas menunjukkan ada 7 aplikasi yang dapat dipindahkan ke SD Card dari memory internal,

Dan untuk memindahkannya; anda tinggal mengklik aplikasi yang ingin anda pindahkan ke sd card, maka anda akan bertemu dengan menu yang seperti ini:


Untuk memindahkannya tinggal klik "Move to Sd Card", maka aplikasi android yang anda pilih bisa langsung pindah ke memory external.

Demikian artikel Kacung Gadget tentang Cara Memindahkan Aplikasi Internal ke Memory Eksternal, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memindahkan Aplikasi Internal ke Memory Eksternal

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel