Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Selasa, 23 Desember 2014

Cara Membuat Screenshot HP/Gadget

"

Cara Membuat Screenshot HP/Gadget - Sebelum kita masuk pada tutorialnya, alangkah baiknya kita paham pengertian screenshot, berikut penjelasannya. Screenshot adalah suatu gambar yang di ambil oleh suatu gadget untuk memotret tampilan yang tampak di layar. Biasanya secreenshot digunakan untuk mendemonstrasikan suatu program, bisa dijadikan barang bukti, dan masih banyak lagi, tentu saja untuk digunakan yang bermanfaat. Karena ada beberapa tipe Android dari Ginggerbread - ice cream sandwicth - jelly bean - kitkat. Maka saya akan memberikan cara yang umum bisa digunakan beberapa merk HP/ Gadget. Berikut caranya :
Cara Membuat Screenshot HP/Gadget

1. Menggunakan Tombol Power. 
Beberapa ponsel Android merek tertentu dapat mengambil screenshot hanya dengan menekan tombol power dan menahannya selama kurang lebih 3 detik. Jika mendukung, menu power yang tersedia menyertakan juga fungsi untuk mengambil screenshot.   

2. Menggunakan kombinasi tombol. 
Untuk mengambil screenshot di beberapa hp Android merek Samsung, gunakan kombinasi tombol power dan tombol menu. Tekan kedua tombol tersebut secara berbarengan dengan cepat. Cara Mengambil Screenshot di HP Samsung Android. Sedangkan di beberapa smartphone Android merek Sony, Lenovo, OPPO, Evercoss, HTC One, cara screenshot Android dapat menggunakan kombinasi tombol power dan tombol untuk mengecilkan volume suara. Tekan kedua tombol tersebut secara berbarengan selama 3 detik. Cara ini juga dapat dilakukan pada hp Samsung Galaxy Tab 2 dan Galaxy Nexus S.   

3. Menyapu Layar Dengan Telapak Tangan. 
Di beberapa smartphone Samsung khususnya yang memakai OS Android Jelly Bean dan KitKat, cara screenshot Android dapat dilakukan. Sapu / usap layar kekiri dan kekanan dengan cepat dengan menggunakan telapak tangan. Layar hp harus benar-benar tertutup dengan telapak tangan dan cara mengusapnya (kekiri dan kekanan) juga harus dilakukan dengan cepat.   

4. Menggunakan Aplikasi khusus screenshot. 
Nah, bagi Anda yang masih menggunakan hp dengan OS Android versi 2.3 kebawah, cara screenshot android hanya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Banyak aplikasi screenshot Android di Google Play Store, mulai yang gratisan sampai yang berbayar. Salah satu aplikasi screenshot gratisan yang dapat di coba adalah aplikasi NoRoot Screenshot Lite buatan Mobikasa. Cari dan download via Google Play Store.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Screenshot HP/Gadget

4 komentar:


  1. cara mendapat 2-3 dollar per hari lewat aplikasi android. ikutin langkah ini aja bro
    1. Download aplikasi Whaff Rewards di playstore
    2. Setelah selesai install buka appnya
    3. Setelah di buka klik tombol login, saya sarankan kalian login pake akun facebook kalian, agar lebih mudah.
    4. Setelah itu muncul kotak invitation code
    5. Masukan kode AK01688
    6. Setelah masukan kode diatas kalian bakal dapet $0.3, Jika kalian tidak memasukkan kode itu, earning awal kalian 0. Rugi kan?
    7. Cara ngumpulinnya gampang, tinggal invite orang lain atau download aplikasi yang ada di app tersebut
    8. Setiap download aplikasi kalian akan mendapat hadiah sebagai reward, hadiahnya bisa $0.17, $0.22 sampe $0.66
    9. Setiap hari kalian pun akan mendapat reward bila setelah di download aplikasi tersebut tidak di uninstall lagi lumayan kaan setiap hari uang kalian bertambah.
    10. Setelah terkumpul $10 atau lebih, kalian bisa exchange lewat paypal.
    SILAHKAN MENCOBA. SUDAH BANYAK YANG SUKSES MENJALANKAN BISNIS SEPERTI INI

    kalo kurang jelas bisa ke sini. ada cara payoutnya juga http://myplanetsatelite.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Nice Infonya Gan.. ane berhasil coba...
    akhirnya bisa kyak temen2 ane...
    :-bd

    BalasHapus
  3. Mantap gan,, ijin copas.. :-P, hehehe becanda.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel