Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Minggu, 28 Desember 2014

Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC

"

Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC
Cara Install Android Lollipop 5.0 di PCLollipop akan memberikan pengalaman pengguna yang seragam di peranti Android apa pun, baik smartphone, tablet, maupun televisi. Jadi, pengguna bisa melakukan aktivitas di suatu perangkat, lalu berpindah ke perangkat lain sambil dapat menikmati lagu, foto, aplikasi, dan bahkan hasil pencarian yang sama dengan perangkat sebelumnya.

Dengan bersandar pada pendekatan antarmuka baru yang disebut Material Design, Lollipop menjanjikan desain antarmuka yang konsisten di semua ukuran layar dan jenis peranti. Akses terhadap konten melalui sentuhan dan suara akan terasa lebih intuitif.

Lollipop juga menyerahkan lebih banyak kendali ke tangan pengguna. Setelan bisa diatur supaya hanya notifikasi dari aplikasi dan orang-orang tertentu yang ditampilkan pada saat-saat tertentu pula. Notifikasi yang penting bisa dilihat dari lockscreen, tanpa perlu membuka layar.

Wow begitu mantap fitur-fiturnya, kalau anda penasaran dan ingin denga gratis tanpa beli Gadgetnya silahkan anda install saja di PC. Kali ini Kacung Gadget akan memberikan emulator Android Lollipop, jadi ini bersifat simulator, namun fitur sudah lumayan mendekati dengan gadgetnya. Yang perlu Anda ketahui dasarnya terlebih dahulu. Setelah menyelesaikan panduan ini, Anda akan dapat menggunakan sebuah emulator Android Lollipop pada PC/laptop Anda. Emulator ini dapat mensimulasikan fungsi dan fitur dari perangkat Android secara tepat pada komputer Anda. Tidak seperti layanan lainnya, misalkan Bluestack, yang hanya sekedar menjalankan aplikasi Android saja.

Hal-hal yang harus disiapkan
  1. PC/Laptop
  2. Akses internet
  3. Java
  4. Java SE Development Kit (JDK)
  5. Java SE Runtime Environment (JRE)
  6. Android SDK (berupa SDK Manager yang dapat Anda gunakan untuk men-download Android Lollipop dan tool lainnya)
  7. Cara instal android lollipop 5.0 di pc
Tahap pertama: Download dan instal Android SDK
  1. Pastikan Aplikasi Java sudah terinstall semua sebagai support emulator
  2. Download file zip dari android SDK untuk PC/Laptop Anda (pilih 32/64 bit) disini Android-SDK.
  3. Extract file zip yang telah didownload, pilih lokasi untuk ekstraksi dan ingat-ingat dimana Anda meletakkannya (misalnya "C: \Program Files\Android").
  4. Buka program SDK Manager dan folder android-sdk, dan tunggu sampai loading selesai.
  5. Jika Anda menemukan bahwa semua item sudah tercentang, hilangkan centang. Dan hanya centang "Android SDK Platform-tools" pada menu tool. Jangan lupa centang juga pada kotak "Android 5.0 (API 21)". Selanjutnya klik tombol Install Packages, accept and confirm the installation. Silahkan tunggu proses download dan instalasi sampai selesai.
    Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC
Tahap kedua: Membuat android lollipop emulator
  1. Setelah instalasi selesai, silahkan cari folder android-sdk dan buka program AVD Manager. Tekan tombol Create, maka akan membuka jendela di mana Anda dapat mengatur parameter emulator. Masukkan data seperti pada gambar berikut:
    Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC
  2. AVD Name: nama emulator, jangan gunakan spasi (contoh: EmulatoreLollipop).
  3. Device: pilih template yang tersedia sesuai keinginan, namun gledster sarankan Nexus 5 atau sebelumnya.
  4. Target: versi Android yang akan diinstal (Android 5.0 - API Level 21).
  5. CPU: pilih "ARM".
  6. Skin: pilih "Skin with dynamic hardware controls".
  7. RAM: gledster sarankan Anda memilih antara 512 atau 1024 (ini akan memakan space dari PC/Laptop Anda, jadi jangan berlebihan atau akan memperlambat kinerjanya).
  8. Biarkan settingan lainnya tetap dengan nilai default kemudian tekan tombol OK.
Dan sekarang Anda akan menemukan emulator baru dalam daftar AVD Manager sesuai dengan nama yang Anda buat pada langkah sebelumnya. Pilih dan tekan tombol start kemudian tunggu hingga program berjalan. Startup untuk pertama kali membukanya mungkin memakan waktu beberapa menit, karena akan menginstal Android Lollipop. Untuk memilih ukuran, masuk ke Options Peluncuran setelah Start, pilih "Scale to display real size" dan atur ukuran sesuai keinginan Anda.
Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC

Demikian tutorial tentang Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC, semoga tutorial ini bisa anda gunakan di PC dan endingnya manis seperti lollipop.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Install Android Lollipop 5.0 di PC

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel