Spesifikasi, Harga terbaru, Tips dan Trick

Sabtu, 12 September 2015

Review SAS Survival Guide

"

Review : SAS Survival GuideBerdasarkan buku laris oleh John "Lofty" Wiseman, aplikasi SAS Suvival Guide yang dapat diunduh di perangkat Android dan iOS ini memang berisi teks lengkap dari buku tersebut yang dioptimalkan untuk format smartphone. Aplikasi ini mencakup bagaimana cara agar kita dapat bertahan hidup dalam kondisi dan situasi yang ekstrim, selain itu aplikasi SAS Survival Guide ini juga mencakup informasi lengkap untuk pertolongan pertama , serta sebuah galeri yang berisi berbagai foto, obat , dan tanaman beracun . 
Review SAS Survival Guide

Aplikasi yang user-friendly ini juga berisi mengenai tips untuk membuat api unggun, mengobati gigitan ular tanpa harus menghisap racun ular itu dan mendapatkan makanan di alam bebas yang kondisinya sangat ekstrim contohnya seperti jamur. Sedangkan pada fitur panduan pertolongan pertama, berisi  mengenai beberapa petunjuk dalam rupa ilustrasi tentang cara menyelamatkan diri sendiri jika anda. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa fakta menarik mengenai kehidupan di alam bebas, contohnya seperti jika anda kebetulan membunuh beruang kutub, maka Wiseman memperingatkan untuk tidak makan hati, karena mengandung vitamin A  dalam jumlah yang mematikan.

Selain itu di dalam aplikasi ini, juga ada enam belas video yang menunjukkan bagaimana cara dan teknik bertahan hidup dalam situasi dan kondisi yang ekstrim, contohnya seperti menunjukkan bagaimana cara membangun penutup pakis untuk tempat tinggal, bagaimana untuk mendapatkan air minum dengan tas dan bagaimana membangun igloo. Sayangnya, semua video tersebut harus download terlebih dahulu, sehingga membuat aplikasi ini terasa kurang masuk akal dan menjadi tidak berguna apalagi bila  mengingat anda mungkin tidak akan memiliki akses Internet di daerah yang kondisinya sangat ekstrim, oleh sebab itu, sebaiknya pastikan untuk men-download video-video tersebut terlebih dahulu untuk berjaga-jaga. Meskipun masih ada kekurangan di sana-sini, namun dengan adanya beberapa video tutorial yang dapat diunduh dari aplikasi ini, sebenarnya membuat aplikasi SAS Guide ini menjadi lebih bermanfaat daripada hanya menunjukkan slideshow yang malah membuat penggunanya menjadi bingung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review SAS Survival Guide

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, bertanya dan berbagi informasi yang relevan dengan judul artikel